Kampus STISIP Mbojo-Bima Gelar Wisuda
Cari Berita

Pasang iklan

 

Kampus STISIP Mbojo-Bima Gelar Wisuda

Minggu, 01 Desember 2019

Mahasiswa/Mahasiswi Kampus STISIP MB saat lakukan wisuda di Aula Gedung Serba Guna STISIP MB setempat. Foto : EL.


GERBANGNTB.ID
Bima., - Rapat senat terbuka dalam rangka Dies Natalis XXXVIII dan wisuda sarjana angkatan ke XLI STISIP Mbojo - Bima (MB) dilaksanakan pada pukul 08:30 wita sampai selesai di Gedung Alumni STISIP MB Pada Sabtu, 30/11/2019.

Turut Hadir dalam rapat senat terbuka dan wisuda sarjana ini Walikota Bima Diwakili oleh Ir. H. Syamsudin. MS , Kepala LL- DIKTI Wilayah VIII Bali-Nusra Diwakili oleh Gede Teni Waisnawini, SE ,MM serta Pimpinan perguruan tinggi kota dan Kabupaten Bima.

Rapat dibuka secara resmi oleh Ketua STISIP MB, Drs. Mukhlis, M.Ap. Dalam menyampaikan laporannya, Ketua STISIP MB ini mengatakan bahwa wisudah angkatan ke XLI tahun 2019 sejumlah 294 orang terdiri dari dua program studi yaitu, jurusan Administrasi 223 orang dan jurusan Komunikasi 21 orang.

Lanjutnya, di tahun 2019 LPPM STISIP MB mendapat kenaikan klauster dari binaan menjadi madya yang memiliki hak kekayaan intelektual dan juga mendapatkan penghargaan sertifikat profesional dosen untuk 4 orang dosen. Ungkapnya.

Sebelumnya,  Ketua YPPM (Yayasan Pembina Pendidikan Mbojo) H. Muhtar M. Ap, STISIP MB merupakan satu satunya PTS yang memiliki akreditasi B untuk institusi di pulau Sumbawa, sedangkan di wilayah VIII Bali Nusra hanya dua PTS yaitu STISIP MB dan Hamzanwadi Selong. Ujarnya.

H. Syamsudin yang mewakili Pemerintah Kota Bima berharap agar prestasi yang diraih ini bisa menjadi bekal dimasa depan bagi Sarjana yang di wisuda saat ini, Pemerintah kota Bima telah banyak di bantu oleh Alumni STISIP MB yang ada di pemerintah kota Bima, karena alumni STISIP termasuk yang banyak menduduki jabatan strategis, semoga prestasi ini dapat dipertahankan.

Dalam sambutan kepala LL-DIKTI (lembaga layanan pendidikan tinggi) korwil VIII Bali-Nusra dalam hal ini diwakili oleh Gede Teni Waisnawini memberikan ucapan selamat atas keberhasilan wisudawan wisudawati STISIP Mbojo-Bima angkatan ke XLI.

Menurutnya, pengembangan SDM lebih diutamakan dalam meningkatkan mutu di era milenial Karena generasi muda merupakan tongkat estafet dalam segala kemajuan bidang pembangunan bangsa ke depan.

“Terimakasih atas dedikasi kampus STISIP MB yang telah memberikan kami ilmu dan pemahaman sehingga kami bisa menyelesaikan studi ini dengan predikat Sarjana. Ucap Iswadin, salah satu wisudawan sekaligus Demisioner BEM tahun lalu tersebut. (G. NTB/EL/ADV).