Kadis Dikbudpora Kabupaten Bima Monitoring Sekolah Yang Gunakan DAK
Cari Berita

Pasang iklan

 

Kadis Dikbudpora Kabupaten Bima Monitoring Sekolah Yang Gunakan DAK

Senin, 02 Desember 2019

Kadis Dikbudpora Kabupaten Bima saat lakukan monitoring  sekolah yang ada di Sanggar.foto : ARYA.



GERBANGNTB.ID
Bima,. - Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga (Dikbudpora) Kabupaten Kabupaten Bima. Zunaidin H l S.Sos. MM, melakukan monitoring Pembanguanan ke sekolah yang mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2019, tahap pencairan Pertama dan Kedua di wilayalah Kecamatan Sanggar. Pada hari  Sabtu (30/11/2019).

Berdasarkan pantauan Media ini dilokasi, Kadis Dikbudpora yang didampingi Kepala UPT Dikbudpora Kecamatan Sanggar. Haryono, mengunjungi Tiga (3) SMPN di wilayah Kecamatan setempat, serta Lima (5) Sekolah tingkat SD dan Satu (1) TK.

Kepala UPT Dikbudpora Sanggar, Haryono S.pd. MS.i mengatakan bahwa monitoring yang dilakukan oleh kepala Dinas Dikbudpora bertujuan untuk melihat perkembangan pelaksanaan pembangunan sekolah, utamanya sekolah yang telah mendapatkan anggaran DAK, "apakah pekerjaanya sesuai dengan mekanisme dan aturan atau tidak, " ungkapnya.

Menurutnya, dari hasil Monitoring kebeberapa sekolah di Wilayah Kecamatan Sanggar yang mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Pusat, Secara keseluruhannya sudah terlaksana dengan baik pada tahap pertama dan kedua.

Walaupun demikian lanjut haryono, dalam pekerjaan tahap anggaran sampai kedua ini masih juga ada sekolahan yang dalam pekerjaannya dinilai masih kurang.  " tadi Pak Kadisnya menilai bahwa pekerjaan SMPN 3 Sanggar masih kurang, namun sudah kita berikan arahan kepada pihak sekolah selaku Swakelola Dana alokasi tersebut agar segera di tata dan dibenahi kembali, " katanya.

Lanjutnya, kami berharap agar pelaksanaan pembangunan di Sanggar khususnya dibidang pendidikan dapat berjalan dengan baik guna meningkatkan kualitas pendidikan demi menciptakan generasi penerus bangsa. pungkas Haryono (G. NTB/Aryadin.*)