Walikota Bima Buka Launching “Lawata Night”, Lawata Siap Operasional Sampai Pukul 00. 00 Wita
Cari Berita

Pasang iklan

 

Walikota Bima Buka Launching “Lawata Night”, Lawata Siap Operasional Sampai Pukul 00. 00 Wita

Sabtu, 12 Oktober 2019

Foto : Ketua MK didampinggi oleh Walikota dan Wakil Walikota Bima, Dandim Bima, Kapolres Bima dan Ketua DPRD Kota Bima.


GERBANGNTB.ID
Kota Bima. - Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Pariwisata resmi melaunching “Lawata Night”. Kegiatan yang dilaksanakan di pantai lawata Kota Bima, pada Jumat malam sekira pukul 20. 00 Wita (11/10) sekaligus dalam rangka HUT RI ke 74 Tahun dengan sederet pembukaan rangkaian kegiatan Festival 15 Ribu Rimpu dan Parade Kuda Hias yang akan digelar pada hari Sabtu tanggal 12 Oktober 2019, serta Lomba Triathlon, Duathlon, Pacuan Kuda Walikota Cup dan Pangdam IX Udayana Cup pada Minggu 13 Oktober 2019.

Launching “Lawata Night” dihadiri oleh Walikota Bima H Muhammad Lutfi SE beserta istri, Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan SH beserta Istri, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Bima, Anggota DPRD Kota Bima, Seluruh Asisten Setda Kota Bima, Staf Ahli Walikota Bima, MURI Indonesia, Ketua DWP Kota Bima, Pimpinan BUMN/BUMD Bima, Camat dan lurah serta lapisan masyarakat lainnya.

Kehadiran Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia Dr. H. Anwar Usman SH MH membuat suasana Launching semakin meriah yang di sambut dengan tarian lumba lano (tari lao moti) oleh para siswa/sisiwi dari SMKN 3 Kota sebanyak lima orang.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima Sunarti S.Sos, MM dalam laporannya menyampaikan bahwa maksud diselenggarakannya acara Launching sebagai informasi kepada masyarakat umum bahwa lawata sejatinya telah beroperasi dimalam hari sekira pukul 18.00 - 22. 00 WITA sejak Agustus 2019. Hanya saja lanjut dia, pihaknya melaporkan kepada Walikota Bima agar batas waktu sampai pukul 00. 00 Wita. "ini permintaan dan masukan dari masyarakat, agar kiranya Walikota Bima dapat memberikan persetujuan, " ujarnya.

Selain itu, masyarakat juga perlu mengetahui beberapa sentuhan yang akan dilakukan pemerintah dengan dukungan BUMN/BUMD Bima untuk pengembangan lawata, seperti pembangunan gapura yang sedang dikerjakan, pembangunan parkir elektronik, kolam renang dewasa dan anak-anak, wahana permainan anak, spot selfie, food court, Revitalisasi goa peninggalan Jepang, pembangunan jalan kawasan hingga wahana olahraga air serupa jet ski, banana boat hingga flying fish”, jelas Kadispar Kota Bima.

Ketua Mahkamah Konstitusi RI dalam sambutannya mendukung secara penuh upaya Pemerintah Kota Bima dalam pengembangan guna kemajuan bidang Pariwisata. Ketua MK memberikan pandangan terkait beberapa hal yang akan menjadi perhatian bersama yaitu wisatawan baik domestik maupun mancanegara akan mengunjungi sebuah negara atau kota dengan memperhatikan tingkat keamanan, kenyamanan dan kebersihannya.

Sebagai putra daerah Bima, mewujudkan Bima yang indah dan tidak kalah saing dengan daerah-daerah lain merupakan impian Dr. Anwar Usman sejak bertahun-tahun yang lalu.

“Insya Allah, apapun yang dibutuhkan oleh Pemerintah Kota Bima, selama itu rasional atau masuk akal maka saya akan berusaha memperjuangkannya”, ungkap Beliau.

Walikota Bima menjelaskan melalui sambutannya terkait harapan terhadap Lawata ke depan yang merupakan pintu masuk menuju Kota Bima yaitu pentingnya keberadaan Cottage maupun Resto yang representatif. Back to nature menjadi konsep Walikota dalam mengembangkan dunia pariwisata di Kota Bima.

“PAD kita memang salah satu yang terendah di Indonesia, namun itu tidak menjadikan kita merasa miris. Insya Allah dengan kerjasama atau networking dengan semua pihak akan mampu membawa kita pada Pariwisata terintegrasi, untuk itu, mari kita jaga keamananya dan kebersihanya”, tutup Walikota Bima.

Launching Lawata Night ini ditandai dengan pemukulan Gong oleh Walikota Bima H Muhammad Lutfi SE dengan didampingi Ketua Mahkamah Konstitusi RI Dr Anwar Usman SH MH, Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan SH, Ketua Sementara DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan S.Adm, Kapolres Bima Kota AKBP Erwin Ardiansyah SIK, dan Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra. (G. NTB/ORY**)