Politeknik MFH Masuk 100 Besar PTN dan PTS Terbaik se-Indonesia
Cari Berita

Pasang iklan

 

Politeknik MFH Masuk 100 Besar PTN dan PTS Terbaik se-Indonesia

Jumat, 18 Oktober 2019

GERBANGNTB.ID
MATARAM, -  Sebuah torehan manis kembali diraih kampus Politeknik Medica Farma Husada (MFH) Mataram dalam pemeringkatan kinerja kemahasiswaan  yang dikeluarkan langsung oleh Direktoral Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (RISTEKDIKTI) Tahun 2019.

" Berdasarkan hasil pengumuman  klasterisasi perguruan tinggi Indonesia tahun 2019, MFH Mataram berhasil masuk nominasi 100 besar perguruan tinggi vokasi terbaik dengan urutan ke 78 dari  4996 PTN dan PTS  se-Indonesia. " Demikian yang dijelaskan oleh Direktur Politeknik MFH Syamsuriansyah MM,.M.Kes pada saat diwawancarai oleh media ini diruang kerjanya kamis (16/10/2019).

dirinya merasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas pencapaian yang telah diraih hari ini dan tidak lupa kami akan terus menjadikan tolak ukur setiap kekurangan untuk menjadikan politeknik MFH kedepan semakin meningkat dengan sejumlah prestasi yang diraih.”Tuturnya.

Dikatakanya. Pada prinsipnya pencapaian hari tersebut, akan menjadikan acuan serta motivasi kepada seluruh Civitas Akademika untuk terus meningkatkan kinerja kami kedepannya, hal ini tidak saja pada bidang kemahasiswaan, melainkan pada seluruh kinerja Tridharma Perguan Tinggi, terangnya.

Sebagai pimpinan lanjut dia, "saya menyampaikan apresiasi serta ucapan terimakasih yang tak terhingga atas kekompakan dan kerja sama seluruh  Civitas Politeknik MFH, lebih khusunya kepada Wadir III sebelumya, Bapak Edy Kurniawan, S.Si., M.Pd yang sudah bekerja keras sehingga Wadir III yang baru ini ibu Ria Rahmatul Istiqomah, M.I.Kom bisa belajar dari apa yang  sudah dilakukan oleh Wadir III sebelumnya, " ungkapnya.

 Ditegaskannya ,pihaknya akan terus  mempertahankan dan meningkatkan pencapaian prestasi tersebut dari tahun ketahunnya ditahun-tahun," ya' paling tidak masuk 40 sampai 30 besar mengingat kami cukup memiliki peluang dalam memperbaiki kinerja kemahasiswaan melalui kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan kedepannya. " katanya.

Sebelumnya, Kepala L2DIKTI Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa,M.Si Membenarkan atas masuknya Politeknik MFH Mataram pada nominasi 100 besar Perguruan Tinggi Vokasi dengan urutan ke 78 dari 4996 PTN dan PTS Se-Indonesia, " MFH merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi di NTB yang masuk nominasi, ini prestasi yang sangat luar biasa, ” terangnya saat ditemui oleh media ini di HOTEL LOMBOK RAYA MATARAM. (Kamis, 16/10)

Dijelaskanya apa yang  telah dicapai oleh Politeknik MFH hari ini tentunya agar dapat memicu bagi sejumlah Perguruan Tinggi lain agar intens melaporkan data kegiatan mahasiswanya karena semakin banyak kegiatan kemahasiswaan yang dilaporkan ke sistem Dikti secara online maka semakin tinggi perguruan tinggi di NTB ini untuk bisa masuk nominasi peringkatan kinerja kemahasiswaan.

Dikatakannya, bahwa dalam penilaian ini merupakan murni kerja sistem yang  sifatnya independensi bekerja 24 jam menerima laporan kegiatan kemahasiswaan yang dapat dibuktikan dengan berbagai kegiata kemahasiswaan, selain itu, juga setiap perguruan tinggi wajib melaksanakan kegiatan kemahasiswaan dan tridharmanya atau berupa hasil karya dosen dan  mahasiswanya dalam bentuk kegiatan apapun  sebagai dasar penilain.”Terangnya.
.
Ditambahkannya sebagai pembina dirinya sangat mengapresiasi bahkan akan terus mendorong agar Politeknik MFH dan sejumlah perguruan Tinggi lainya terus berimprofisasi melalui peningkatan tridharma berupa riset atau sejumlah hasil karya melalui kegiatan Kemahasiswaan agar dilaporkan dan terdata langsung  oleh Dikti sehingga dapat dinilai oleh kementrian melalui  kerja sistem seperti sekarang ini, ” pungkasnya. (G. NTB/Syahrul**)