Agus : Selat Bima Menyimpan Keindahan Bawah Laut Yang Mempesona Kelas Dunia
Cari Berita

Pasang iklan

 

Agus : Selat Bima Menyimpan Keindahan Bawah Laut Yang Mempesona Kelas Dunia

Selasa, 15 Oktober 2019

Foto : KASAT LANTAS POLRES BIMA.

GERBANGNTB.ID
Bima. - Daerah Bima NTB rupanya memiliki kekayaan alam laut yang tidak kalah cantiknya dengan daerah lain. Bahkan sejuta Pisces atau Piscrs menghiasi terumbung karang bawah laut di perairan teluk bima sungguh indah, pesonanya sangat memanjakan mata. Namun sangat disayangkan hal ini jarang diketahui oleh kalangan.

" Saya sudah sering kali melakukan scuba driving diberbagai wilayah, namun selat bima lebih bagus dengan pesona alam bawah lautnya yang luar biasa dan sangat indah. " Demikian yang disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Bima. Agus Pujianto S.Pd. saat bercengkrama dengan Media Gerbangntb.id diruang kerjanya pada Senin sore (14/10/2019).

Lanjut dia, "kalau anda penasaran dan ingin buktikan keindahanya, silakan nikmati alam laut bima dengan scuba diving ataupun bagi pemula bisa mengunakan alat Snokling (Skin Diving), " imbuhnya.

Dikatakanya, bahwa pemandangam alam laut bima selain dimanjakan dengan sejuta pisces yang beraneka ragam, juga didukung oleh indahnya dan pesonanya terumbung karang yang terlihat masih alami, " saya yakin laut bima mampu memposisikan diri sebagai wisata bawah laut kelas dunia, untuk mengangkat wisata dalam laut tersebut, sambungnya tentunya peranan pemerintah dalam hal ini dinas terkait dapat terlibt, mempromosikanya, sehingga wisatawan mancanegara akan hadir yang dampaknya cukup menjanjikan untuk PAD dan juga secara tidak langsung akan menjadi tempat kreatifitas anak muda serta warga sekitar lokasi dengan berbagai kerajinan lokalnya, " ungkapnya.

Sambungnya, ada beberapa tempat di selat bima ini yang sudah kita kunjungi untuk melakukan diving, seperti wilayah laut Kolo, Wera dan Sape, "rata rata wilayah tersebut punya keindahan dan pesona alamnya sangat bagus dan masih alami, ini belum kita berbicara wilayah laut yang ada di beberapa wilayah bima lainya, kegiatan diving ini tetap kita lakukan kata dia, bahkan dalam waktu tidak lama ini, kami berniat akan membentuk club diving, tentunya hal ini dilakukan untuk mengangkat wisata bawah laut bima, Insya Allah Pimpinan Kami (Kapolres Bima red) akan merestui gerakan ini, "terangnya.

Foto : diving ilustrasi.
Tentunya, untuk mencapai tujuan tersebut, tidak bisa dilakukan oleh satu kelompok, namun butuh kerjasama semua pihak, " kita berharap kegiatan diving ini dapat buming di bima, kebetulan dalam waktu tidak lama ini, kita akan hadir di Kolo, kalau ada pemerhati wisata ataupun para wartawan dan masyarakat ingin coba, silakan gabung, biar kita sama sama mengangkat dan mempromosikan wisata bawah laut bima ini ke mata dunia." Pungkasnya. (G. NTB/Ory**)