STISIP MB Gelar Launching Perdana "SIA"
Cari Berita

Pasang iklan

 

STISIP MB Gelar Launching Perdana "SIA"

Senin, 23 September 2019

Foto : Para Mahasiswa STISIP MB saat menghadiri Lounching SIA di Gedung Alumni STISIP MB di Kota Bima.


GERBANGNTB.ID
Kota Bima. - Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo - Bima (MB) menggelar Lounching perdana Sistem Informasi Akademik (SIA). Kegiatan yang dirangkaikan dengan sosialisasi pengunaan aplikasi SIA ini melibatkan seluruh mahasiswa di Kampus setempat yang bertempat di Gedung Alumni STISIP MB. Pada Senin (23/9/2019).

melalui kegiata ini Mahasiswa dan Dosen diharapkan lebih menghemat waktu dan anggaran tentang Administrasi.

Waket I bidang Akdemik Drs. M. Taufk, MAp. Menjelaskan bahwa hadirnya aplikasi ini untuk memudahkan akses Administrasi bagi para Mahasiwa juga sebagai akses untuk mengetahui data kegiatan mahasiswa itu sendiri. Ujarnya singkat.

Waket 1 ini berharap dengan hadirnya Akademik berbasis teknologi ini dapat dimanfaatkan oleh para mahasiswa yang ada dalam mendorong intelektual adminitasi serta ilmu transformasi lainya sebaik mungkin, sehingga kemampuan para mahasiswa akan berkembang dengan sendirinya. Pungkasnya.

Sementara selaku Narasumber Lutfi Ali Muharom, S. Si, M. Si, memaparkan bahwa pemanfatan teknologi di tingkat Kampus,  sistem layanan Akademik akan mempermudah layanam bagi para Mahasiswa, baik dalam mengetahui nilai,  Administrasi Keuangan dan lain-lainnya, terangnya.

Disamping itu, kata dia, hadirnya Aplikasi berbasis teknologi ini akan mempermudah pihak kampus untuk mengakses segala bentuk kegiatan maupun laporan langsung kepada pihak Kementrian RISTEK DIKTI, ungkapnya.

Tekait kegiatan tersebut menuai tanggapan positif dari Mahasiswa dan pihak Kampus akan menyediakan sarana bagi Mahasiswa yang belum memiliki fasilitas untuk aplikasi Akademik saat ini.

"Yang jelas dengan adanya aplikasi ini sangat mendukung aktifitas kami di wilayah Kampus dan kami sangat berharap partisipasi ektra bagi rekan rekan mahasiswa lainya untuk mengsukseskan Kegiatan ini, sebab, hadirnya aplikasi berbasis teknologi akan mempermudah akses bagi mahasiswa mendapatkan segala macam informasi yang ada di kampus, " ujar Ketua Himakom, Hafid saat di temui oleh media ini usai menghadiri kegiatan tersebut.  (G. NTB/EL**).