Peringatan Satu Dekade, Politeknik MFH Mataram Gelar Berbagai Kegiatan
Cari Berita

Pasang iklan

 

Peringatan Satu Dekade, Politeknik MFH Mataram Gelar Berbagai Kegiatan

Sabtu, 28 September 2019

 Foto : Direktur kampus MFH Mataram.       Syamsuriansyah, MM, M. Kes, saat memotong nasi tumpeng di dampingi oleh para dosen dan sejumlah Staf Kampus.



GERBANGNTB.IDMataram. –Dalam rangka memperingati Satu Dekade berdirinya Kampus Politeknik Medica Farma Husada (MFH) Mataram "Unggul dan Inovatif Menuju NTB Gemilang”. Kampus MFH gelar beberapa kegiatan lomba. Kegiatan yang digelar seputar halaman kampus tersebut, dihadiri oleh sejumlah tamu undangan mitra Politeknik MFH Mataram, pada Rabu (25/9/2019).

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Reni Chairunnisah SKM, M. Kes dalam laporannya menyampaikan, kegiatan Dies Natalis Politeknik Medica Farma Husada (MFH) Mataram yang dilaksanakan merupakan yang ke 10 tahun.

Dipaparkanya, ada beberapa kegiatan yang dilombakan, antara lain, lomba debat mahasiswa,Tari ,Stand Up Comedi, Lomba Masak untuk mahasiswa dan Dosen, baca puisi, MTQ, Karauke, lomba poster dan karya tulis ilmiah, ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, juga digelar pemilihan untuk Dosen terbaik, Staf terbaik, Ketua Program Studi Terbaik, Yunit terbaik, mahasiswa berprestasi, Dosen favorit dan pemilihan putra putri kampus, terangnya.

Dijelaskan juga, bahwa pencapaian yang ke 10 tahun ini kami sangat berharap politeknik MFH Mataram dapat mencapai visi nya yaitu, menuju kampus yang unggul dan inovatif pada tahun 2025. Ungkapnya.

Sebelumnya, Direktur Politeknik Medica Farma Husada Mataram Syamsuriansyah, MM.,M.Kes dihadapan Ketua yayasan Kampus MFH Ikhwan, MM ,pengawas yayasan,mitra kerja kampus,dosen dan staf  juga seluruh peserta mahasiswa dan siswi dari Tiga Prodi Program Studi MFH yang hadir mengatakan, dalam pencapaian yang ke 10 tahun ini bukanlah waktu yang sangat singkat dilewati dan tentunya banyak proses mulai dari dirintisnya kampus sehingga terbentuknya yayasan Medica Cipta Mandiri pada tahun 2007 dan resmi dimanfaatkan pada tahun 2009.

"Alhamdulilah hingga saat ini Kampus MFH mampu meraih sejumlah prestasi dalam maupun luar negeri. Tidak hanya itu, lanjut dia, sebagai pioner berdirinya kampus MFH, saya berikan apresiasi dan bangga atas pencapain sejumlah prestasi dibidang Akademic kurikulum dan seluruhnya, khususnya dibidang Tri Dharma," ungkapnya.

Sambungnya, perguruan tinggi  ini kata dia, dimana pada tahun 2012 kampus politeknik MFH pertama kali di evaluasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan Ketiga prodi mendapatkan Akreditasi C., "seiring berjalanya waktu kami terus memperbaiki diri sehingga pada tahun 2018 kembali dievaluasi oleh lembaga akreditasi mandiri perguruan tinggi kesehatan (LAMPT-Kes) dengan mendapatkan hasil Akreditasi B, "katanya.

Menurutnya, sesuai dengan visi dan strategi kampus kita mampu melampaui standar Pendidikan tinggi Nasional dan yang menjadi PR kita bersama di tahun 2025. "Kita sudah mampu mewujudkan Kampus Politeknik MFH Mataram ini menuju kampus yang  “Unggul Dan Inovatif “sehingga ditahun yang akan datang diharapkan Ketiga prodi bisa meraih akreditasi A.," ujarnya.

Selain itu, sambungnya, salah satuh langkah untuk mencapai visi “Unggul dan Inovatif” kita juga menjalin kerjasama dengan sejumlah Kampus Luar Nergi bahkan  menjadi pioner dan secretariat kerja sama dengan 12 perguruan tinggi swasta di Indonesia.

Dikesempatan itu, Direktur Politeknik ini mengucapan terimakasih juga terhadap seluruh panitia pelaksana kegiatan yang sudah bekerja keras dan maksimal sehingga kegiatan berjalan lancar dan sukses. Mudah-mudahan di tahun yang akan datang kita dapat menggelar kegiatan yang lebih meriah lagi, "pungkasnya. (G. NTB/Syahrul/ko.o***)