MTQ Antar ASN Digelar, Bupati Bima : Kegiatan Ini Bagian Program Pokok Pemda
Cari Berita

Pasang iklan

 

MTQ Antar ASN Digelar, Bupati Bima : Kegiatan Ini Bagian Program Pokok Pemda

Kamis, 01 Agustus 2019

Foto : Bupati Bima dan Wakil Bupati Bima saat hadiri kegiatan MTQ ASN tingkat Kecamatan Woha.

GERBANGNTB.ID
BIMA. - Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE didampingi oleh Wakil Bupati Bima dan Camat Woha membuka pelaksanaan MTQ Ke 1 Antar Aparatur Sipil Negara (ASN) Se Kecamatan Woha pada hari Rabu malam (31/7).

Acara tersebut, selain Wakil Bupati Bima juga dihadiri oleh para Kabag Lingkup Setda Bima, Para Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, Ketua TP. PKK Kabupaten Bima, para Kepala UPT. Kecamatan, Camat Woha beserta unsure muspika Kecamatan, Para Kepala Desa serta seluruh undangan lainya.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dalam penyampaiannya mengatakan bahwa Kegiatan MTQ yang diselenggarakan pada malam hari ini telah mentradisi dan melekat dalam kultur dan masyarakat daerah kita ini.

 Kehadiran MTQ ini kata dia, memiliki daya tarik dan ruang tersendiri dalam kehidupan masyarakat terlebih lagi kepada ASN, mengingat kegiatan keagamaan ini selain menjadi media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif, juga secara nyata telah terbukti mampu menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan daerah.

Kami berharap pelaksanaan MTQ antara ASN   tingkat Kecamatan Woha ini, diharapkan dapat memberikan nuansa yang islami sehingga kita selaku Aparatur Sipil Negara dapat memperdalam dan memaknai isi kandungan Al – Qur’an tersebut sebagai pedoman dalam tuntunan kehidupan kita sehari – hari.

 Oleh karena itu, atas nama pemerintah daerah saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada camat woha dan seluruh panitia pelaksana yang telah sukses menggagas kegiatan ini dalam rangka mendukung 2 (dua) program pokok pemerintah daerah yaitu, Jum’at Khusyu dan Membumikan Al – Qur’an.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana dalam hal ini UPT. Kecamatan Woha Syahruddin Latif, S.Pd dalam laporanya mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke 379 Bima dan HUT ke 74 Proklamasi Kemerdekaan RI tingkat Kecamatan Woha tahun 2019 sekaligus mendukung program / Visi Misi  Bupati dan Wakil Bupati Bima dari sisi "RAMAH". Ungkapnya.

Dikatakan, peserta lomba ini diikuti sebanyak 110 orang peserta yang terdiri dari UPT Kecamatan, Camat beserta unsure Muspika Kecamatan,  Kepala Sekolah SMP/ SMA dan SMK serta seluruh Kepala Desa dan juga BUMN/BUMD yang berada di wilayah Kecamatan Woha. Waktu Pelaksanaan kegiatan ini dilangsungkan selama 5 (lima) hari mulai dari tanggal 31 Juli S/d 5 Agustus 2019. Terangnya.

Camat Woha Irfan, DJ SH menyampaikan apresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati Bima dalam rangka mendukung pelaksanaan MTQ ini, sehingga dari dukungan yang diberikan kedepannya kegiatan seperti ini dapat dilanjutkan, mengingat MTQ ini merupakan salah satu program yang sangat fenomenal yaitu Jum’at khusyu dan Membumikan Al – Qur’an.

Kata camat, tujuan dari kegiatan ini agar ASN dapat memaknai isi yang terkandung dalam Al – Qur’an tersebut dimana Al - Quran harus menjadi nafas serta sebagai pegangan hidup yang hakiki dan menjadi kepribadian masyarakat dan ASN. Sesuai dengan ajaran maupun tuntunan dari kitap suci Al – Qur’an. Pungkasnya.

Sebagai wujud dan dukungan dari kegiatan MTQ ini Bupati dan Wakil Bupati Bima menyerahkan bantuan berupa uang secara pribadi senilai Rp5 juta rupiah dan diterima secara simbolis oleh camat Woha Irfan, Dj, SH. (G. NTB/Rafhlik)