MEMBANGUN DOMPU “JUARA” OLEH: Ir. Muhammad Ruslan
Cari Berita

Pasang iklan

 

MEMBANGUN DOMPU “JUARA” OLEH: Ir. Muhammad Ruslan

Rabu, 21 Agustus 2019

Foto : Dae Olan (Ir. Muhammad Ruslan).

MEMBANGUN DOMPU “JUARA”

OLEH:  Ir.  Muhammad Ruslan
(Bakal Calon Bupati Dompu Periode Tahun 2021 – 2026).

BISMILAAHIRRAHMAANNIRRAHIM

GERBANGNTB.ID
KABUPATEN DOMPU—
Kedepan pemerintah Kabupaten Dompu akan menjadi “JUARA” ( Maju, Sejahtera, Religius dan Adil). Mengapa kemajuan ini menjadi dalam cita cita dalam perjuangan ini, tentunya kita hari ini inginkan Dompu maju dari aspek perekonomianya. Mudah mudahan pertumbuhan ekonomi kita yang sudah mencapai 6,83, kedepan harapan ini akan lebih baik lagi. Kemudian Dompu yang “MAJU” dari Sumber Daya Manusia (SDM), hari ini indeks pembangunan manusia kita berada ditingkatan nomor Lima (5) di NTB.

Mudah mudahan kedepan SDM dompu bisa lebih lagi dari sekarang kemudian Dompu jauh lebih baik lagi dari segi pembangunan infrakstrukturnya, jauh lebih lagi dari kapasitas keuangannya, jadi kemajuan ini menajdi sebuah syarat dalam mencapai masyarakat yang sejahtera. Masyarakat sejahtera adalah masyarakat yang terpenuhi terkait dengan kebutuhan SANDANG, PAPAN, KESEHATAN DAN PENDIDIKAN. Mudah mudahan kedepan jumlah orang miskin sedikit demi sedikit berkurang karena angka kemiskinan kita masih 14,23 porsen, jumlah sekian masih diatas rata rata nasional di angka 10,70 porsen.

Memang kemiskinan tidak bisa dihilangkan seklaigus tapi mudah mudahan kedepan jumlah orang miskin  ini lambat laut jumlahnya makin berkurang. Kemudian pemerintah juga harus hadir untuk membetuk masyarakat yang RELIGIUS, hal ini sangat penting sehingga pemerintah harus hadir ditengah masyarakat, dimana masyarakat dompu yang mayoritas penduduk yang beragama islam, sehingga nilai nilai islam akan tumbuh dan berkembang dalam kehidupan masyarakat kita sehari hari.

Mudah mudahan kerukunan beragama kita tetap terpelihara , kita memiliki ketahanan sosial budaya yang lebih baik dan terakhir terciptanya KEADILAN, Adil dalam arti semua lapisan masyarakat berhak mendapatkan hasil pembangunan, tidak ada masyarakat yang dirugikan, tidak ada yang sebagian dapat dan tidak dapat. Mudah mudahan kedepan kita dapat pelayanan yang sama dan mendapatkan perlakukan yang sama dalam pemerintahan yang akan datang.

Beberapa PRIORITAS yang akan diimplementasikan oleh Pemerintaha Daerah kedepan dalam mensejahterakan masyarakat melalui

> “MEMBANGUN DOMPU DARI DESA” :
Dengan sasaran utama ; Peningkatan infrakstruktur jalan, irigasi, telekomunikasi dan air bersih, Pemberdayaaan Petani dan Nelayan di pedesaan, Industril Kecil untuk mengelolah komoditas unggulan menjadi produk unggulan, pengembangan Desa wisata serta peningkatan kapasitas Pemerintah Desa.

PENGUATAN UMK (Usaha Mikro Kecil) dan IKM (Industri Kecil dan Mengah)
Ini sangat perlu menjadi prioritas agar mampu menampung angkatan kerja kita, karena Penerimaan Pegawai Honorer bukan satu satunya cara untuk menyerap angkatan kerja. Saatnya kita upayakan penciptaan lapangan kerja baru dalam kuatintas dn Kualitas yang lebih baik melalui kehadiran Industri Kecil & Menengah “.

> “ DOMPU MENGAJI “
Mencetak Penghafal Qur'an di setiap desa/kelurahan, Menyediakan beasiswa pendidikan Ilmu Al Qur'an,  Memberdayakan TPQ & Guru Ngaji serta menyediakan reward yang memadai bagi peserta STQ/MTQ yang berprestasi. Membangun centra kegiatan ummat berupa pembangunan Islamic Center (kajian, bahasa arab, tafsir, dll) dan centra kegiatan beragama untuk umat agama lainnya. Meningkatkan kapasitas, kesejahteraan & aksestabilitas bagi seluruh penyelenggaraan kegiatan keagamaan di setiap desa se Kabupaten Dompu.

> “PELESTARIAN & REVILITASI BUDAYA”
Melalui ; Penguatan Lembaga Adat, seni dan Budaya, Penelitian & Penertiban Buku Sejarah & Budaya Dompu, Kurikulum Muatan Lokal tentang sejarah & Budaya Dompu, Pembanguna Museum& Graha Budaya, Pengembangan Kampung Budaya serta Promosi Seni & Budaya Dompu.

*Membangun Dana Dompu yang lebih Baik bersama DAE OLAN (Ir. Muhammad Ruslan)*. (G.NTB)