Jelang Idhu Adha Stok Beras Bulog Dompu Tidak Masalah
Cari Berita

Pasang iklan

 

Jelang Idhu Adha Stok Beras Bulog Dompu Tidak Masalah

Jumat, 09 Agustus 2019

Foto : Kepala Perum Bulog Doro Tangga Kab Dompu, Aswin Yudha Pratama di ruang kerjanya (Jumat , 9/8).

 
GERBANGNTB.ID
DOMPU. - Jelang hari raya Idhul Adhar yang jatuh pada tanggal 11 Agustus 2019. Persediaan stok beras yang ada di perum Bulog Dompu NTB tahun 2019 masih dalam kondisi aman. Persediaan stok beras di Bulog setempat bahkan sering diperbantukan untuk pemerataan keserdiaan stok beras antara Bulog, seperti di Bulog wilayah NTT. "Stok beras cadangan di Bulog kita ditahun 2019 ini masih aman yaitu, sebanyak 1500 ton," Ungkap Kepala Perum Bulog Doro Tangga Kabupaten Dompu, Aswin Yudha Pratama saat di wawancarai oleh Media Gerbangntb.id di Kantornya pada hari Jumat (9/8).

Menurut dia, selain stok beras sebanyak 1500 ton pihaknya juga memiliki stok gabah kering sebanyak 8300 ton. Beras cadangan kita hampir per tahunnya selalu lebih, sehingga sering diminta oleh bulog wilayah NTT yang mengalami divisit stok beras. Ini dilakukan demi pemerataan ketersediaan stok beras sesama Bulog saja, namun hal ini bukan berarti akan mengurangi stok beras di tempat kita, "terangnya.

Terkait dengan ketersediaan jatah Beras Keluarga Kesejahteraan Rakyat (Rastra) kata dia, ditahun 2018 sebanyak 193 ton. Dan Rastra ini sudah tersalurkan semuanya. Terakhir pada bulan Oktober 2018 lalu, (Pada bulan Januari sampai bulan Juni 2018). Percepatan penyaluran rastra ini sesuai intruksi dari Kemensos RI yang dalam pengeluaranya sesuai dengan Surat Petunjuk Pembayaran (SPP) dari Bupati Dompu itu sendiri. Ungkapnya. (G. NTB/tim)