Babinsa Desa Keli Koramil 1608 - 04/Woha, Berikan Pembinaan Pada Pelajar Pentingnya Mengenal Budaya
Cari Berita

Pasang iklan

 

Babinsa Desa Keli Koramil 1608 - 04/Woha, Berikan Pembinaan Pada Pelajar Pentingnya Mengenal Budaya

Jumat, 05 April 2019

Foto : Babinsa Desa Keli, Sertu Agus Budi R saat pose bersama dengan siswa usai berikan pembinaan.

GERBANGNTB.ID
BIMA - Babinsa Desa Keli Koramil 1608 - 04/Woha, Sertu Agus Budi R memberikan pembinaan kepada pelajar di wilayah binaanya tentang kecintaan dan tanamkan diri terhadap pentingnya mengenal budaya pada Jumat (5/4/2019).

Diakatakan, bangsa indonesia adalah bangsa yang majemuk, jadi kita harus bersyukur dengan keanekaragaman suku dan budaya sebagai ciri khas. Salah satu hal yang mesti dilakukan ikut melestarikan budaya lokal seperti budaya Mbojo sebagai warisan leluhur. Untuk menguatkan kecintaan terhadap budaya.

Sertu Agus juga menjelaskan, bahwa generasi muda dari dari suku Mbojo harus tetap melestarikan budaya Mbojo, seperti seni tari dan seni yang lainnya. Karena pada era sekarang sudah banyak budaya yang sudah modern sudah banyak bermunculan mengikis kearifan lokal yang sebenarnya baik untuk masyarakat.

Dikatakannya, sebagai generasi penerus suku Mbojo harus merasa bangga dan merasa memiliki budaya yang tidak sama dengan daerah lain. Contohnya budaya rimpu harus tetap dipertahankan serta dilestarikannya. Demikian halnya dengan tarian tarian tradisional.

“Dengan adanya kita berkumpul di kantor Koramil 1608 - 04/Woha ini, pelajar SD, SMP, SMA dapat mengapresiasaikan dengan cara berlatih, seni budaya Mbojo, dan dibantu oleh para guru guru yang mempunyai skil dibidangnya,” ujarnya. G. Ad/team)