Bank Indonesia Resmikan BI Corner dan Berikan Bantuan di Berbagai Ponpes Lombok Barat
Cari Berita

Pasang iklan

 

Bank Indonesia Resmikan BI Corner dan Berikan Bantuan di Berbagai Ponpes Lombok Barat

Kamis, 20 Desember 2018


Pihak BI Corner dan jajaran lainya, saat melaksanakan peresmian Pondok Pesantren Nurul Hakim Lombok Barat.
MATARAM.Gerbangntb.com - Bank Indonesia (BI) Corner merupakan salah satu Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) yang didedikasikan untuk dunia pendidikan. Program BI Corner ini sebagai upaya untuk mendukung dan memperkuat pemahaman masyarkat tentang keberadaan dan peran Bank Indonesia, sekaligus mendorong kegiatan edukasi dan peningkatan kualitas pendidikan melalui penyediaan koleksi buku berkualitas.

Hari ini (16/12), BI meresmikan salah satu BI Corner di Pondok Pesantren Nurul Hakim di Kabupaten Lombok Barat. Tahun 2018 ini, KPw BI NTB memberikan bantuan BI Corner untuk 4 (empat) lembaga pendidikan, yaitu: Pondok Pesantren Nurul Hakim di Kabupaten Lombok Barat, SMA Negeri 1 Mataram, SMA Negeri 1 Taliwang Sumbawa Barat, dan Universitas Samawa di Kabupaten Sumbawa.

Sehingga pada tahun 2018 ini ada 13 (tiga belas) BI _Corner_ di Provinsi NTB. Secara nasional, BI _Corner_ pada tahun 2017 sejumlah 371 unit BI Corner hingga akhir tahun 2018 diperkirakan akan bertambah hingga menjadi sejumlah 621 unit BI _Corner, terangnya.

Sementara itu, TGH. Muharrar Mahfuz, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Nurul Hakim mengatakan bersyukur dan berterima kasih atas bantuan berupa buku dan perlengkapannya. Secara umum buku menjadi penting bagi semua orang sebab tanpa membaca kita tidak pernah tahu nikmat-nikmat Allah SWT, ujarnya.

Achris Sarwani, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB, mengatakan bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk dukungan terhadap proses pengembangan SDM yang berkualitas, dimana SDM berkualitas adalah prasyarat untuk berkembangnya ekonomi suatu masyarakat. Selain itu, hal ini menjadi bagian dari rasa syukur dan mudah-mudahan bisa dimanfaatkan oleh para santri di Pondok Pesantren.

Selain itu, H. Willgo Zainar, Anggota Komisi XI DPR RI, dalam kesempatanya mengungkapkan bahwa Bank Indonesia telah banyak memiliki program  pengembangan ekonomi syariah dan pendidikan salah satunya BI Corner. Mudah-mudahan kerjasama yang baik ini akan terus berlanjut. Demikian yang disampaikan oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB, melalui Whasp App nya pada Media ini. (Ori).