Ancaman Obyek Wisata Pantai Kalaki
Cari Berita

Pasang iklan

 

Ancaman Obyek Wisata Pantai Kalaki

Kamis, 23 Maret 2017

GERBANGNTB.COM—Kalaki Beach salah satu obyek wisata pantai yang terus dikembangkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bima. Sayangnya, keberadaan obyek wisata yang sangat strategis dan mudah dijangkau pengunjung dari berbagai aspek tersebut, kurang dijaga dan diurus dengan hal layaknya oleh pihak pengelola.
             Bahkan Wakil Bupati Bima Drs H Dahlan M Noer baru-baru ini, menyorot kurangnya pengawasan terhadap keindahan dan penataan obyek wisata pantai Kalaki tersebut. Pasalnya, di di lokasi obyek wisata itu kerap terjadi aktifitas pengerukan (pengambilan) pasir putih oleh oknum masyarakat.
            “Saya melihat langsung pengerukannya. Tentu aktifitas seperti itu akan merusak tata dan keindahan pantai Kalaki. Dinas terkait segera atensi persoalan ini, jangan dibiarkan akan menjadi kebiasaan nantinya,” tandas H Dahlan melalui Kasubag Informasi dan Pemberitaan Humaspro Setda Bima, Ruslan, kemarin.
            H Dahlan juga menyampaikan, kita sebagai warga masyarakat Kabupaten Bima, harus bersama-sama menjaga keindahan, kebersihan dan tata lingkungan sekitar obyek wisata.


“Menjadi masyarakat sadar wisata, akan membuka ruang dan peluang meningkatnya kunjungan yang salah satunya wisata keluarga. Dampak positif lainnya adalah mendorong peningkatan ekonomi masyarakat di sekitar itu,” katanya.(sumber:kmbolo.com/ori)