Danrem 162/WB Tinjau Pembangunan Pompa Hidram Di Desa Monggo
Cari Berita

Pasang iklan

 

Danrem 162/WB Tinjau Pembangunan Pompa Hidram Di Desa Monggo

Selasa, 12 Juli 2022

GERBANGNTB COM
BIMA. - Danrem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos,MM berkunjung ke wilayah kerja Kodim 1608/Bima. 
Kunjungan kerja pejabat nomor satu di jajaran TNI lingkup NTB di Wilayah Desa Monggo, Kecamatan Madapangga dalam rangka Kunjungan Kerja sekaligus meninjau langsung program TNI dalam hal ini pembangunan Pompa Hidram di lokasi So' Mada Bure, Desa Monggo. Dalam kesempatan itu, sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat untuk mencintai penghijauan dengan budayakan menanam pohon guna mendukung sumber mata air. Saat hadir dilokasi setempat, Danrem dan Dandim Bima lakukan penanaman pohon Durian Montong dilokasi Bak Induk Pompa Hidram. 
Kunjungan Mantan Kasrem 162/WB tersebut langsung diterima Dandim 1608/Bima Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq, S.Sos bersama,Dandim 1615/Dompu, Letkol Kav.  M Taufik S. Sos Danyonif 742/ SWY  Letkol Inf Andika Baroto C, Kasdim 1608/Bima Mayor CZI Edi Gustaman serta Personel Perwira, Bintara Tamtama, PNS Serta Ibu-Ibu Persit baik dari Kodim Bima dan maupun Koramil 1608-02/Bolo serta personil Posramil 02/Bolo, dibawah Pimpinan Peltu Ruslan serta unsure Muspika Kecamatan Madapangga, seperti Kapolsek Madapangga, (Aipda Kader), Camat Madapangga (Tajudin Nor S. Sos) serta Kepala Desa se Kecamatan Madapangga,Toga dan Toma Masyarakat Desa Monggo, Kecamatan Madapangga. Selasa (21/7/2022). 
Danrem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S. Sos, MM hadir didampingi Ibu Danrem Asmeri, Spd, Turut bersama Kasilog Korem 162/WB Kol Inf Fajar Ali Nugraha Beserta Ibu Kasilog Hilda Safitri Malaka, beliau meluangkan waktu untuk bersilaturahmi dan memberikan pengarahan kepada Prajurit, PNS, Ibu-Ibu Persit Kodim 1608/Bima merupakan wujud dan perhatian kepada anggota dan masyarakat petani. 
Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos,MM, dalam sambutannya, bahwa kunjungan tersebut ingin melihat langsung situasi dan kondisi pembangunan program Pompa Hidram di wilayah Desa Monggo, sekaligus ingin bertatap muka dengan Prajurit, PNS dan Ibu ibu Koramil -02/Bolo dan masyarakat Desa monggo dan Candi. 

Pada seluruh jajaran Koramil -02/Bolo dan masyarakat Monggo maupun Masyarakat Desa Candi, Danrem berharap agar mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah SWT dalam bekerja dan mengabdi sebagai aparatur negara.


Soal tugas prajurit di manapun sebut Danrem, kalau dijalani dengan tulus,Ikhlas  pasti akan nikmat. Mari kita bekerja dengan tulus dan ikhlas untuk satuan demi menjaga nama baik satuan, apapun jabatan kita. 

Begitu juga dengan masyarakat yang ada, agar selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Lebih khusus dengan hadirnya program pompa Hidram dari TNI. 

Danrem 162/WB. Mengakui sejak dilantik beberapa pekan ini, dirinya baru pertama kali hadir di Bima walaupun sebelumnya sempat ditunda, saat menjabat Kasrem 162/WB. 

"Alhamdulilah, keinginan hadir ke Wilayah Pada saat sudah terwujud, guna melihat langsung keadaan wilayah Kota Bima dan Wilayah Kabupaten Bima, " ujar Danrem dihadapan undangan yang hadir. 

Danrem NTB ini rupanya punya prinsip diri dalam menjalankan tugas negara yaitu, dengan wujud kepemimpinan yang sangat loyal kepada atasan maupun bawahan. Tujuan hadir di wilayah Kecamatan Madapangga lanjut Danrem, untuk melihat  langsung program pompa Hidram yang bersumber dari program prioritas Pangdam. Yang progressnya untuk pertanian. Yang tentunya untuk meningkatkan hasil pertanian masyarakat.

Danrem dalam kesempatan itu, juga merespon atas usulan camat Madapangga, dalam hal ini meminta agar pompa Hidram di tambah demi kebutuhan akan air di wilayah Kecamatan Madapangga.

"Usulan pak camat nanti akan saya sampaikan ke Pangdam dan tentunya akan juga lakukan koordinasi lintas Pemda Bima, untuk singkronasi anggaran. InsyaAllah kita akan hadirkan Pangdam untuk meresmikan program pompa Hidram. Dan dalam kesempatan nanti masyarakat bisa langsung usulkan ke beliau (Danrem red) ", begitu juga untuk usulan Posramil Madapangga, akan juga disampaikan langsung kepada Pangdam," terangnya. 

Lebih lanjut Danrem dalam sambutannya, bahwa berdasarkan Perintah Kasad TNI, Anggota TNI harus hadir ditengah rakyat. Salah satunya dapat atasi masalah kebutuhan air. Seperti NTT sudah 28 titik Program Pompa Hidram sudah terpasang. 

" Insya Allah Program TNI ini juga akan merata ke wilayah NTB kedepannya, " kata Danrem. 

Danrem menghairi sambutannya juga menjelaskan bahwa dirinya sejak dilantik dalam beberapa pekan ini, memiliki agenda awal dengan lakukan kunjungan ke sluruh ponpes di Lombok Timur dan barat dalam rangka mengajak untuk hidup dengan aman dan damai. 

Sementara, Camat Madapangga, Tajudin Nor dalam kesempatannya mengatakan yang intinya, atas nama pemerintah dan masyarakat selamat datang rombongan Danrem. Pada saat ini wilayahnya baru saja selesai laksanakan pilkades dan alhamdulillah aman dan terkendali. Dari kurang lebih 40,000 warga Kecamatan Madapangga, memiliki pencarian hidup rata-rata sebagai petani, terangnya.
Di kesempatan tersebut, camat juga memberikan ucapan terimakasih kasih atas hadirnya program Pompa Hidram dari TNI. Camat mengakui hadirnya Pompa Hidram sangat membantu masyarakat di wilayah Kecamatan Madapangga, lebih khusus masyarakat tani Desa Monggo dsn Candi, dalam memenuhi kurangnya air pada musim MK1dan MK2. 

Kendati demikian lanjut Tajudin Nor, mengakui Wilayahnya masih kesulitan akan air pertanian, untuk itu, dirinya langsung meminta kepada Danrem agar Pompa Hidram dapat di tambah lagi. "Desa monggo dan candi saat sudah memiliki pompa Hidram, namun hal itu, belum dirasakan cukup,pasalnya, masih banyak desa kami lainnya yang membutuhkan air pertanian, terutama pada saat ini, masuk dalam MK1dan MK2, " ujarnya. 

Selain itu, sambung Camat Madapangga, juga mengusulkan Statusnya Posramil Madapangga untuk  untuk di difinitifkan, sehingga tugas TNI dapat di maksimal di wilayah Madapangga. Pungkasnya. (ory*).