Danramil 1608-02/Bolo Kerahkan Anggota, Berikan Motivasi Kegiatan Vaksin Massal
Cari Berita

Pasang iklan

 

Danramil 1608-02/Bolo Kerahkan Anggota, Berikan Motivasi Kegiatan Vaksin Massal

Rabu, 23 Februari 2022

 Foto: Danramil 1608-02/Bolo bersama anggota saat pantau kegiatan vaksinasi massal.


GERBANGNTB COM
BIMA. - Mengingat Kabupaten Bima dalam kegiatan vaksinasi dosis 2 terus dilancarkan, guna memaksimalkan capaian. TNI bersama Polri langsung hadir ke lokasi kegiatan. 

Seperti dilakukan oleh Danramil 1608-02/Bolo, Kapten Inf Gontang P, bersama seluruh anggota Babinsa se Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima melakukan tugas pengawasan serta pendampingan kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan oleh tim Prokes Dikes Kabupaten Bima bersama tim Prokes PKM Bolo.

Kegiatan vaksinasi massal yang juga dihadiri oleh Bupati Bima dan seluruh stek holder yang ada di wilayah lingkup dinas Kabupaten Bima tersebut. Digelar sekitar area PKM Bolo. Selasa (23/2/2022), pagi. 
Danramil 1608-02/Bolo, Kapten Inf Gontang P disela sela kegiatan tersebut pada Media ini mengatakan, bahwa kegiatan dilakukan oleh pihaknya merupakan perintah atasan dalam hal ini Dandim1608/Bima dalam mendukung penuh program pemerintah. 

Menurut Danramil Bolo ini, kegiatan tersebut tidak saja dilakukan oleh pihaknya, namun juga berlaku bagi seluruh Anggota Koramil yang tersebar di wilayah Kabupaten/Kota Bima. 

Kata Gontang pendampingan kegiatan vaksinasi saat ini, capaiannya masih jauh dari wilayah lain. Untuk itu dibutuhkan percepatan vaksinasi yang tentunya butuh kebersamaan dan kekompakan antara Pemerintah daerah, TNI, Polri dan tenaga kesehatan. 

"Sesuai intruksi pimpinan (Dandim Bima red) dalam waktu 14 hari kedepan, capaian vaksinasinya harus meningkat hingga 80 porsen, ya' kalau bisa lebih dari itu, " ujarnya. 

Gontang berharap hadirnya personil TNI ditengah masyarakat dapat memberikan motivasi kepada rekan rekan tim vaksinasi yang ada untuk lebih aktif lagi dalam percepatan vaksinasi. Berikan inovasi dan kreatif agar masyarakat tertarik melakukan vaksin. 

Disamping itu, sambung Gontang, dirinya juga berharap kepada seluruh masyarakat, baik usia renta hingga anak anak dapat melakukan vaksin, terutama bagi masyarakat yang masuk dalam fase dosis tahap 2. Pungkasnya. (GN/01*)