Tuntut Transparansi Lembaga STISIP Terkait Beasiswa KIP, Mahasiswa Gelar Aksi
Cari Berita

Pasang iklan

 

Tuntut Transparansi Lembaga STISIP Terkait Beasiswa KIP, Mahasiswa Gelar Aksi

Senin, 29 Maret 2021

GERBANGNTB COM

Kota Bima. - Aksi demontrasi mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Kampus (AMPK) menuntut pihak lembaga (STISIP) Mbojo-Bima untuk melakukan transparasi terkait dengan anggaran beasiswa program Kartu Indonesia Pintar (KIP). Aksi tersebut dilakukan di halaman kampus setempat pada hari Senin 29 Maret 2021 pagi.

Adapun mahasiswa yang anggaran program KIP yang meliputi dua kategori beasiswa yaitu  Bidik Misi dan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Korlap aksi, Arif Rahman mengatakan bahwa aksi dilakukan terbangun atas dasar ketidak percayaan terhadap lembaga STISIP terkait dengan anggaran beasiswa, yang dimana beasiswa yang diterima oleh penerima manfaat tidak sesuai dengan ketentuan sebagai mana mestinya. Katanya.

Lanjut dia, seperti Dua (2) kategori beasiswa ini, yaitu beasiswa Bidik misi, seharusnya beasiswa ini diterima sebesar Rp 4.200.000 per mahasiswa penerima manfaat, namun pada kenyataanya mahasiswa hanya menerima Rp. 1.500.000 saja. " Ujarnya.

Begitupun dengan UKT yang dalam aturanya dengan jumlah nominal  Rp.2.400.000 hanya diterima sesuai dengan pembayaran kuliah 1 semester, Itupun jumlahnya variatif mulai dari Rp.1.200.000 sampai Rp.1.500.000, Yang kami pertanyakan dikemanakan sisa dari dari pada beasiswa Bidikmisi dan UKT tersebut. Terangnya.

Kami harap pihak lembaga dapat menjelaskan secara detail ,transparan dan penuh pertanggung jawaban dan ketika tuntutan kami tidak di indahkan, maka kami akan terus melakukan aksi sampai Tuntuntan kami diindahkan. Ancam Korlap aksi ini.

Hingga berita ini diturunkan, awak media ini belum belum bisa memintai tanggapan pihak kampus setempat. Karena pihak terkait belum bisa ditemui. (GN/Eldan**)