Gigitan Anjing Gila Di Wera Kembali Terjadi, Enam Orang Jadi Korban
Cari Berita

Pasang iklan

 

Gigitan Anjing Gila Di Wera Kembali Terjadi, Enam Orang Jadi Korban

Kamis, 04 Juni 2020

Foto ; Korban gigitan anjing rabies.

PGERBANGNEWS NTB
Bima. - Korban gigitan anjing gila/rabies di wilayah Kecamatan wera, Kabupaten Bima semakin bertambah atas gigit anjing virus rabies tersebut sampai memakan korbankan hingga Meninggal Dunia.  Warga wilayah setempat kini kembali menelan pil pahit,  dalam hal ini warga yang ada di Desa Bala, Kecamatan Wera. Pasalnya, Enam (6) orang warga setempat, pada hari hari Rabu tanggal 03 Juni 2020 sekitar pukul 18.10 wita.

Keenam korban gigitan anjing rabies yaitu, Ady ( 45) warga Dusun lewi Desa Bala, Korban digigit di bagian bahu, Leha (40) tahun warga Dusun Ompu Dola, Desa Bala, Korban digigit bagian kaki bagian betis, Mukmainah ( 60 ) darga Dusun lewi Desa Bala, korban digigit di bagian paha. Juleha,  (36) Dusun Tongga Desa Bala, korban di gigit di bagian kaki. Sarjan ( 30) warga Dusun lewi Desa Bala, korban digigit di bagian pinggang. Dan Raihan,10 tahun status Pelajar, warga Dusun bala Desa Bala, korban digigit dibagian telinga, pipi dan dagu.

Berdasarkan informasi dari beberapa korban diatas, kejadiannya berawal sekira pukul 18.10 wita pada saat salah satu korban (Julaiha) dalam perjalanan hendak pulang dari sawah tiba-tiba anjing gila/Rabies langsung menyerang korban di bagian kaki.

Berdasarkan informasi dari beberapa korban di atas, kronologisnya berawal sekira pukul.18.10 wita, salah satu korban (Julaiha) dalam perjalanan hendak pulang dari sawah tiba-tiba anjing gila/Rabies langsung menyerang korban di bagian kaki.

Anjing gila/Rabies tersebut kemudian lari ke Dusun Bala Desa Bala dan langsung menyerang Raihan yang sedang bermain di depan rumanya. Setelah mengigit korban (Raihan ted), anjing tersebut dikejar oleh masyarakat dan lari ke Dusun lewi Desa Bala tiba-tiba langsung mengigit Sarjan dan iibu Mutmainah yang sedang berboncengan berdua di atas motor.

Sementara atas nama Ady dan ibu Leha yang sedang ngobrol di depah halaman rumahnya tiba-tiba anjing yang sama langsung menyerang ke dua korban tersebut.

Untuk mengantisipasi jatuhnya korban lain, mulai siang hari hingga malam sekira pukul 22.30 wita masyarakat Desa Bala masih siaga untuk mencari anjing gila/Rabies tersebut. (GN03")