Kodim 1608/Bima Bersama Mahasiswa dan Masyarakat Lakukan Penghijauan bersama
Cari Berita

Pasang iklan

 

Kodim 1608/Bima Bersama Mahasiswa dan Masyarakat Lakukan Penghijauan bersama

Rabu, 19 Februari 2020

Gerbangnewsntb.id
Bima. - Dalam rangka HUT Ke-59 Korem 162/WB Tahun 2020. Kodim 1608/Bima bersama mahasiswa STKIP Bima dan masyarakat Kecamatan Palibelo melakukan penghijauan dengan menanam pohon. Pada hari Rabu tanggal 19 Pebruari 2020 Pukul 08.30 Wita, tepatnya di Desa Tonggorisa Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima.

Kegiatan Penghijauan tersebut dihadiri Dandim Bima yang diwakili oleh Kasdim 1608/Bima Mayor Inf Hardani. Pasiter Dim 1608/Bima Kapten Inf Nashirudin. Danramil 1608/04 Woha Kapten Kav. Sukahar serta muspika Kecamatan Palibelo seperti Camat Palibelo H.Drs Darwis, Kades Desa Risa Muh.ahyar, Danposramil Belo Pelda Hamdon, Dosen pembimbing kerja nyata Mahasiswa STKIP Bima dan sejumlah Anggota kodim 1608/Bima.

Sebelum penghijauan sekira pukul 08.30 Wita, kegiatan diawali dengan apel gabungan dan dilanjutkan dengan pengarahan.

Kasdim 1608/Bima Mayor Inf Hardani mengawali arahanya mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa STKIP Bima yang telah ikut serta dalan kegiatan penghijauan guna menyambut HUT Ke-59 Korem 162/WB Tahun 2020.

Kata Kasdim, kegiatan tersebut semoga bisa dilaksanakan setiap tahun dan menjadi amal ibadah kita semua sehingga akan dinikmati oleh anak cucu kita kelak.Pungkasnya.

Sementara Camat Palibelo H. Drs Darwis dalam kesempatannya juga mengucapkan terimakasih banyak kepada Kodim 1608/Bima para Mahasiswa STKIP Bima yang telah menyelenggarakan Kegiatan ini dan dirinya berharap kegiatan tersebut dapat menjadi amal ibadah Kita semua. Ungkapnya.

Dikatakanya, atas gundulnya hutan saat ini adalah ulah kita semua. dan Alhamdulillah dengan adanya kegiatan kita pada hari ini, patut kita banggakan semoga apa yang kita tanam dapat mengatasi dan mengembalikan gundulnya hutan saat ini. Ujarnya.

Kepala Desa Tonggorisa Muh.ahyar menambahkan bahwa kegiatan penanaman pohon ini baru pertama kalinya dilakukan oleh adik adik mahasiswa yang melakukan Kegiatan KKN di Desa Tonggorisa. Dengan mengandeng satuan TNI, pungkasnya.

Sekira Pukul 08.50 Wita Kegiatan penanaman pohon secara simbolis oleh Kasdim 1608/Bima Mayor Inf Hardani dan camat Palibelo H.Drs Darwis dilanjutkan penanaman oleh peserta kegiatan.

Ditempat terpisah Dandim 1608/Bima, Letkol Inf. Teuku Mustapa Kemal memberikan apresiasi kepada satuan jajarannya yang mampu bersinergitas dengan pihak pihak terkait maupun dengan masyarakat setempat untuk memperlancar kepentingan umum.

"Ini hal yang positif yang patut diapresiasi mengingat hutan wilayah bima saat ini dalam keadaan kritis (gundul) sehingga kondisi ini menjadi tanggungjawab kita bersama, terang Dandim.

Menurutnya, kondisi hutan yang telah gundul kedepanya dapat dilakukan Penghijauan kembali di wilayah lain, untuk itu kepada seluruh masyarakat diimbau untuk dapat berperan dalam menjaga dan melestarikan hutan ,sehingga potensi bencana banjir dan tanah longsor dapat dihindari.

"Jadi dalam menjaga hutan ini bukan saja tanggungjawab secara kelompok, akan tetapi tanggungjawab semua pihak maupun stakhoder yang ada. Pungkas Dandim Bima. (GN01/team*)