Kreatif Pemuda Bima, Tempat Pembuangan Sampah Di Sulap Menjadi "Surga"
Cari Berita

Pasang iklan

 

Kreatif Pemuda Bima, Tempat Pembuangan Sampah Di Sulap Menjadi "Surga"

Jumat, 31 Januari 2020

Kondisi Lokasi Taman Ria Kota Bima saat dipoles oleh para pemuda Kota Bima. foto ; Eldan.

Kreatif Pemuda Bima, Tempat Pembuangan Sampah Di Sulap Menjadi "Surga"

Gerbangnewsntb.id
Kota Bima. - Sekitaran jalur jalan menuju Kampung Bedi Kota Bima, tepatnya dilokasi wisata lokal Taman Ria Kota Bima NTB selama ini sering dijadikan tempat untuk membuang sampah oleh warga sekitar. Namun saat ini berkat inisiatif dan kreatif sekelompok pemuda Kota Bima, lokasi tersebut, disulap menjadi lingkungan yang bersih, sejuk dan asri, dan saat ini sudah bisa untuk memanjakan diri bagi masyarakat.

Awalnya aktifitas ini berawal dari keisengan dari beberapa anak muda yang sering nongkrong di Taman Ria setempat yang pada akhirnya kelompok Pemuda ini berinisiatif melakukan gotong-royong secara swadsya secara manual. Namun seiring jalan kegiatan itu menjadi perhatian sekelompok pemuda dan juga di bantu oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima.

Salah satu pemuda pemerhati lingkungan Kota Bima, Eldan mengatakan pada media ini bahwa kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian pihaknya selaku pemuda Kota Bima dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan kota Bima. " " Kegiatan ini merupan bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan, apalagi tempat ini merupakan lokasi wisata lokal Kota Bima". Ungkap Eldan yang biasa disapa Dae pada media ini. Jum'at (30/1).