Demi Kota Bima, Empat Orang Duta KMPS Kota Bima Ikut Lomba Progres Peduli Sungai di Mataram
Cari Berita

Pasang iklan

 

Demi Kota Bima, Empat Orang Duta KMPS Kota Bima Ikut Lomba Progres Peduli Sungai di Mataram

Rabu, 18 Desember 2019

Peserta lomba dari Kota Bima, Eldan M. Nur saat lakukan presentasi materi didepan para juri. Foto : EL

GERBANGNEWS.ID
Mataram. -  Empat (4 ) orang duta Komunitas Masyarakat Peduli Sungai (KMPS ) "Maraso" Kelurahan Rontu Kota Bima, Eldan M. Nur S. Sos dan Nuning Nurnaningsih dan KMPS "Sigi Mantkia" Kelurahan Paruga Kota Bima  di wakili oleh Ari Amirullah dan Junaidin. yang meliputi Daerah Aliran Sungai (DAS) Rontu. mengikuti Kegiatan lomba yang laksanakana oleh Komunitas Masyarakat Peduli Sungai (KMPS) Ibra dan didukung penuh oleh BWS NT I NTB di Mataram pada Rabu (18/12/2019).

Kegiatan lomba tersebut dilaksanakan untuk memberikan pemahaman dan menggalakkan terhadap masyarakat agar peduli dengan lingkungan sungai sehingga tidak membuang sampah pada sungai. Di ikuti oleh perwakilan duta dari tiap daerah, yaitu, Lombok Barat, Lombok Tengah dan Kota Bima dan Kota Bima.
Kegiatan yang di buka langsung oleh Kepala BWS NT I, Lalu Erwin dalam rangka bakti PU ke 74, sungai adalah salah satu kesatuan yang tidak bisa terpisahkan manusia dengan air, "  lomba ini  KMPS diharapkan mampu menjadi percontohan yang ada di wilayah NTB, guna menjadikan sungai yang bersih dan asrih agar kita bisa dimanfaatkan dengan baik, " tuturnya.

Kami harap Kegiatan yang ikut sertakan dari 10 KMPS se NTB ini bisa membawa nama harum nama NTB kedepannya, tandas Ketua Ibra, Baiq Indra Ningsih menambahkan.

Sementara, Salah Satu peserta lomba duta Kota Bima berharap pihaknya dapat meraih kemenangan demi membawa harum nama Kota Bima pada umumnya, untuk meraih semua itu, kami sangat berharap dukungan doa dari masyarakat yang ada di Kota Bima. Pungkasnya. (GN. 02*)