Sambut Ramadhan, Puluhan Mahasiswa STISIP Mbojo Bima lakukan kerja bhakti di Halaman Kampus
Cari Berita

Pasang iklan

 

Sambut Ramadhan, Puluhan Mahasiswa STISIP Mbojo Bima lakukan kerja bhakti di Halaman Kampus

Minggu, 05 Mei 2019

Foto : Para mahasiswa saat melakukan aksi bersih di lingkungan kampus STISIP Mbojo Bima.

GERBANGNTB.ID
Kota Bima.–Puluhan Mahasiswa STISIP Mbojo Bima Semester VI (enam) "Kelas G"  menggelar bersih lingkungan kampus sebagai Wujud untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat sekaligus untuk Sambut Ramadhan 1440 H, serta meningkatkan kesadaran Mahasiswa beserta masyarakat sekitar Kampus akan pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat,pada hari Sabtu (04/5/18) sore.

Menurut ketua Tingkat Kelas 6 G Arifuddin, Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pihaknya menjelang hadirnya Bulan Suci Ramadhan tahun 2019.

Kerja bakti ini diharapkan mampu menjadi acuan kepada setiap mahasiswa yang ada di Kampus STISIP Mbojo Bima, betapa pentingnya bahu membahu dan bekerjasama  dalam menciptakan suana lingkungan yang sejuk dan bersih.

“Kegiatan Bersih lingkungan digagas oleh Mahasiswa STISIP Mbojo Bima dari Semester IV (enam) "Kelas G"kegiatan ini juga dilaksanakan tidak hanya di fokuskan pada satu titik lokasi saja namun ada beberapa lokasi yang dianggap harus mendapat perhatian langsung agar Mahasiswa STISIP Mbojo Bima lebih khusus Semester IV (enam) dapat tersadarkan dan memahami arti dari lingkungan yang bersih. Setidaknya tidak membuang sampah bukan pada tempatnya". Tutur Ketua Tingkat

Adapun lokasi yang menjadi sasaran aksi bersih lingkungan lanjut dia, yaitu, halaman serta Musalah Kampus STISIP Mbojo Bima.

Sementara Rafhyk Tati Fathir, Selaku Humas "Kelas 6G" mengatakan,  Kegiatan pembersihan dilaksanakan selain untuk Menyambut Ramadhan 1440 H dan menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan sejuk  sekaligus ditujukan untuk mengingatkan kepada Mahasiswa bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman jadi sudah semestinya jika kebersihan itu tertanam dalam sanubari kita masing-masing, apa lagi saat ini kita akan dihadapkan dengan berpuasa, selain membersihkan hati, juga lingkungan harus bersih dan ramah, tuturnya.

Tidak hanya itu jika lingkungan bersih wabah penyakit dapat dipastikan akan menjauh dan tentunya mahasiswa dan masyarkat sekitar kampus akan sehat.

Selain itu Kegiatan bersih lingkungan Kampus yang digagas oleh mahasiswa Semester IV (enam) "Kelas G"  STISIP Mbojo Bima sejalan dengan Program khusus kami, yakni "Pelopor Kebersihan untuk menjaga lingkungan Kampus yang bersih dan sehat"  sehingga kegiatan ini mendapatkan respon dan dukungan penuh dari para Dosen.

" Para Dosen juga mengaku sangat mengapresiasi aksi dan tindakan Sosial yang dilakukan oleh mahasiswa yang sangat membantu dalam menjaga lingkungan sehingga tetap bersih, khususnya di Kampus STISIP Mbojo Bima" . (G.Rafhyk)