Tingkatkan Mutu Sekolah, SMPN 1 Soromandi Gelar ANBK
Cari Berita

Pasang iklan

 

Tingkatkan Mutu Sekolah, SMPN 1 Soromandi Gelar ANBK

Rabu, 21 September 2022

Foto ; Kepala SMPN 1 Soromandi saat memantau pelaksanaan ANBK. 

GERBANGNTB COM
BIMA. - Menindaklanjuti Program Nasional Kementerian Pendidikan. Melalui Dinas pendidikan, Kebudayaan dan Olahraga Kabupaten Bima. SMPN 1 Soromandi melaksanakan Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Tahun 2022. Pada Rabu (21/9/2022). 

Kegiatan yang dipusatkan di ruangan komputer SMPN 1 Soromandi tersebut, diikuti oleh 43 siswa dengan gabungan dari Siswa yang berasal dari SMPN 4 Soromandi. 

" Jumlah siswa mengikuti kegiatan ANBK sebanyak 43 siswa, melibatkan siswa-siswi kelas Delapan yang dimana 11 orang siswa berasal dari SMP4 soromandi, " ungkap Kepala SMPN 1 Soromandi, Syamsudin S. Pd, disela -sela kegiatan pengawasan saat pelaksanaan ANBK.

Menurut Syamsudin, Kegiatan tersebut dilakukan selama Dua hari,"hari ini (Rabu red) merupakan hari pertama dilakukan dan InsyaAllah besok kita tuntaskan", katanya.

Adapun tujuan kegiatan sambung Syamsudin, untuk mendukung Program kementerian pendidikan nasional, sehingga mengetahui tingkat mutu pendidikan sebagai dasar pengambilan kebijakan oleh pemerintah pusat. Serta pemberian rapot Sekolah di jajaran pendidikan kabupaten Bima yang selama ini merah dan akan diupayakan untuk di tingkatkan menjadi warna hijau. 
" Selama ini nilai rapot sekolah di jajaran pendidikan Kabupaten Bima notabene nya merah, dengan melalui ANBK diharapkan bisa berubah meraih nilai paling tidak warna itu berubah menjadi berwarna hijau, "ujarnya.

Dijelaskan dalam kegiatan ANBK tersebut, ada beberapa.mata pelajaran yang harus di kuasai oleh siswa. Yang pertama kemampuan literasi (membaca atau pengetahuan umum), Numerasi (ilmu menghitung) serta pengenalan lingkungan belajar. Pungkasnya (GN/*)