Ironis, Jelang Pelantikan Kades Terpilih, Kantor Desa Rada Dibakar Oleh OTK
Cari Berita

Pasang iklan

 

Ironis, Jelang Pelantikan Kades Terpilih, Kantor Desa Rada Dibakar Oleh OTK

Rabu, 03 Agustus 2022

GERBANGNTB COM
BIMA. - Sungguh ironis, pada hari pelantikan Kepala Desa terpilih tahun 2022, oleh Bupati Bima. Termasuk di dalamnya, Kepala Desa Rada Terpilih untuk kedua kali, Supratman. Pada Rabu (3/8/2022). Bersamaan dengan itu, Kantor Desa Rada dibakar oleh Orang Tidak Kenal (OTK). Hingga mengalami kerugian Ratusan juta rupiah. 

Sekdes Rada, Johan Bahtiar S. Pd, ditemui dilokasi kejadian mengatakan. Terjadinya kebakaran tersebut,belum pihaknya ketahui secara pasti. Namun berdampak pada sejumlah fasilitas kantor desa rada rusak berat.

Menurut dia, sejumlah fasilitas kantor desa Rada kecamatan Bolo Kabupaten Bima yang rusak akibat kebakaran di antaranya plafond, 1 unit printer, 1 unit komputer, kursi sofa 1 unit, 100 sertifkat tanah program PRONA milik warga, 1 unit lemari kantor, kursi kantor dan dokumen kantor. " Total kerugian hingga Ratusan rupiah, " ujar Sekdes. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh awak media ini, awal kejadian kebakaran sekira pukul 05.30 Wita, diketahui oleh Ahmad Yani warga Desa Rada. Melihat api membubung di atas atap kantor Desa Rada, Ahmad langsung beteriak dan memukul tiang listrik untuk memanggil warga lain untuk memadamkan api.

Jelang beberapa menit, sejumlah warga desa Rada berupaya memadamkan api menggunakan alat seadanya.Dan pada waktu bersamaan, mobil pemadam kebakaran Kecamatan Bolo, tiba di lokasi dan langsung melakukan upaya pemadaman kebakaran dengan cara memecahkan kaca pintu kantor desa untuk masuk memadamkan api di dalam ruang kantor.

Sekira Pukul 06.20 Wita, api berhasil dipadamkan oleh warga dan mobil pemadam kebakaran dan langsung dipasang Police Line oleh Unit Reskrim Polsek Bolo. 

Jelang beberapa jam, kurang lebih pukul 08,20 Wita, tim Inavis Polres Bima tiba di kantor Desa Rada dan langsung melakukan olah TKP. (GN/01*)