Tingkatkan Mutu Guru SD, Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima Gelar Bimtek
Cari Berita

Pasang iklan

 

Tingkatkan Mutu Guru SD, Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima Gelar Bimtek

Senin, 18 Juli 2022

BIMA.- Pemerintah kabupaten Bima melalui Dinas Pendidikan, Kebudayaan Pemuda dan Olahraga melaksanakan kegiatan Bimtek Peningkatan mutu Guru SD Melalui Platform Merdeka Mengajar (PMM) dan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) Kabupaten Bima tahun 2022. 

Kegiatan diikuti guru tingkat sekolah dasar dari 7 kecamatan yang mendapatkan tunjangan sertifikasi 7 yakni dari kecamatan Bolo Madapangga, Donggo Soromandi Woha dan Belo dan Palibelo. Demikian disampaikan Kepala Dinas dikbudpora kabupaten Bima Zunaidin S.Sos MM melalui Kabid PTK Faturrahman M.Pd, di Aula SKB Bima yang terletak di wilayah Kecamatan Bolo, pada Senin 18 Juli 2022.

Faturrahman menjelaskan kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari yang dimulai hari ini. Adapun para pengajarnya yakni dari pengawas dan tenaga guru penggagas Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM)," jelas Putra Asli Sape pada awak media. 

"Peningkatan kemampuan kompensasi guru ini bertujuan untuk mengajar Guru biasa dengan sasaran kedepan memiliki kemampuan secara menyeluruh mengajak dan mendidik dalam membina siswa," katanya. 

Dirinya juga menambahkan bahwa kegiatan yang sama akan dilaksanakan di wilayah kecamatan lain dalam waktu tidak lama ini,ujar Faturrahman. 

Sambungnya, melalui bimtek ini para guru penerima sertifikasi dapat menerapkan ilmu yang dimiliki untuk mendidik dan membina siswa di sekolahnya masing-masing, harapnya. (*)