Visi - Misi Jitu, Ir. Ahmadi Membuat Pendukungnya Teriak Histeris
Cari Berita

Pasang iklan

 

Visi - Misi Jitu, Ir. Ahmadi Membuat Pendukungnya Teriak Histeris

Rabu, 22 Juni 2022

GERBANGNTB COM
BIMA. - Saat Penyampaian Visi - Misi oleh Calon Kades Rato Nomor urut 1, Ir. Ahmadi membuat sejumlah pendukung dan partisan teriak histeris. Pasalnya, dalam niatan Ir. Ahmad sendiri, dapat membangun desa ke arah yang terarah dan lebih baik lagi. Serta mengutamakan untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat desa rato. 

Massa pedukung  Ir. Ahmadi yang sejak pagi berdiri di depan Kantor Desa Rato untuk mendengarkan penyampaian Visi-Misi Jargonnya tersebut, nampak sangat antusias dan bersemangat, tidak peduli dengan panasnya matahari dan debu jalan.  (Rabu, 22/6/2022).
Dalam Visi -Misinya, Ir. Ahmadi saat di dampingi oleh istri tercintanya, bertekad, apabila terpilih akan mewujudkan Desa Rato yang berkemajuan serta meningkatkan pengelolaan pemerintah yang bersih dan bertanggungjawab. Selain itu, menumbuh kembangkang dan mendorong ekonomi masyarakat yang kreatif sehingga dengan sasaran dapat meningkatkan pendapatan masyarakat. 

Melakukan lobi-lobi program kepada pihak-pihak terkait, baik di daerah hingga pusat sehingga pembangunan desa dapat terus berjalan dan ditingkatkan. 

 Ir. Ahmadi juga, jika terpilih akan menyusun anggaran SOP (Standar Operasional Prosedur) bersama Perangkat Desa dan BPD.

Tentunya, agar bisa berjalan dengan baik, akan menempatkan Staf desa sesuai kapasitas    keahliannya. Serta melaksanakan Rapat Koordinasi minimal satu kali dalam sebulan. Serta menggunakan data valid untuk menentukan penerima manfaat dar setiap program yang dijalankan.

Selain itu, juga menyebarluaskan informasi ke masyarakat dan lembaga-lembaga Desa       terkait kebijakan atau keputusan yang akan dijalankan oleh desa.  Dengan memasang papan pengumuman minimal satu di masing-masing Dusun. 

Juga mengembangkan Badan Usaha Milik Desa yang partisipatif dan transparan. Mendorong Bumdes untuk mendirikan dan mengembangkan usaha serta memilih pengurus dan karyawan Bumdes yang energik, militan dan memiliki kopetensi dan berjiwa sosial.

Selain itu, Ir. Ahmadi jika terpilih, program Desa akan memberi Penyertaan Modal kepada Bumdes minimal Rp.    200.000.000 per tahun, Usaha yang akan dikembangkan diutamakan yang sesuai kebutuan dan    produk unggulan desa rato itu sendiri. 
" Nanti Bumdes akan ditargetkan menyumbang Pendapatan Asli Desa minimal Rp. 50.000.000.- per tahun mulai tahun ketiga dan seterusnya," ujarnya. 

Serta Mendorong terbentuknya koperasi simpan pinjam melalui Bumdes.

Terkait keamanan, dirinya akan membangun Posko keamanan minimal ada satu di masing.masing dusun. Menggalakkan ronda malam dan Membentuk kelompok remaja sadar hukum.    d  Membentuk Satgas keamanan di masing'masing dusun. Mendorong berkernbangnya kegiatan olah raga yang berpotensi    menyatukan. rnemajukan dan mengharumkan nama baik desa Rato.

Melobi bedah rumah tidak layak huni, listrik gratis, sertifikat lahan gratis dan lain-lain di pemerintah dan para pihak yang terkait, Melobi kegiatm sarana prasarana dan kegiatan lain yang dibutukan     masyarakat di Dinas-Instansi dan para pihak yang terkait.

Dan meningkatkan keagamaan dengan membentuk generasi muda yang pandai membaca dan menghafal Al-Qur'an sesuai program pemerintah daerah saat ini. (GN.01*)