Penyampaian Visi -Misi Cakades Rato, Danramil 1608-02/ Bolo Ikut Atur Macetnya Kendaraan
Cari Berita

Pasang iklan

 

Penyampaian Visi -Misi Cakades Rato, Danramil 1608-02/ Bolo Ikut Atur Macetnya Kendaraan

Rabu, 22 Juni 2022

 Foto: Danramil Bolo Saat membantu mengatur lalulintas ditengah kerumunan massa. 

GERBANGNTB COM
BIMA. - Saat penyampaian agenda Visi-Misi Cakades Rato, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima NTB. Sangat ramai di datangi oleh ratusan para pendukung Kedua Calon. Kegiatan yang di gelar dalam ruangan Kantor Desa Rato tersebut, secara bergantian, Cakades Rato. Ir. Ahmadi dengan Nomor Urut 1 dan Junaidin dengan urutan nomor 2 Menyampaikan Visi-Misi yang akan di jalankan ketika terpilih menjadi orang nomor satu di Desa setempat setempat nantinya. 
Saat kegiatan penyampaian Visi-Misi kedua Cakades tersebut, para pendukung saling bersautan, bahkan saling mengejek yang berdampak pada suasana memanas. Alhasil jalan negara lintas Bima - Sumbawa, tepatnya di depan Kantor Desa Rato, macet total hingga ratusan meter.

Nampak antusias dari kedua pendukung Cakades, berteriak sembari saling memanasi satu sama lain, ditengah jalan raya menambah macetnya suasana jalan raya setempat. 

Melihat keadaan dan kondisi tersebut, Danramil 1608-02/Bolo, Gontang P. dan Kapolsek Bolo, langsung turun jalan membantu petugas lainya, ikut mengatur lalulintas. 

Gontang P. Disela sela kegiatannya tersebut, mengatakan, bahwa dirinya, hari ini (Rabu,22/6/2022) melakukan pemantauan wilayah, serta anggota Babinsa di masing-masing desa, utamanya dalam pelaksanaan agenda pembacaan Visi-Misi Cakades di wilayah Kecamatan Bolo dan madapangga. 
" Sebelum saya lakukan pemantauan di Kecamatan Madapangga, dan alhamdulillah di sana suasananya aman terkendali, " ujarnya.

Secara Umum, lanjutnya, untuk sementara waktu, situasi wilayah di titik-titik kegiatan penyampaian Cakades, relatif aman. Hanya saja di Desa Rato ini yang sangat ramai kehadiran pendukungnya, hingga memacetkan jalan raya. 

Kendati demikian, lanjut Danramil Bolo, jebolan pasukan khusus ini (Kopassus), situasi masih dalam aman terkendali. Hanya saja jalan raya sedikit macet lantaran adanya massa kedua pendukung memenuhi ruas jalan raya. 

Danramil Bolo, asal Lombok Tengah ini berharap, memanasnya para pendukung kedua Cakades tadi tidak berkepanjangan yang berujung pada tindakan yang tidak terpuji. Dan berimbas pada Kamtibmas wilayah. 

Begitu juga dengan Kedua Cakades Rato yang bersaing, dapat merendam emosi para pendukungnya, sehingga tidak berbuat anarkis yang dapat merugikan diri sendiri serta Cakades itu sendiri. Pungkasnya. (GN/03)