Anggota Posramil Madapangga Koramil-02/Bolo Gelar Sosialisasi Pembuatan Pupuk Organik cair
Cari Berita

Pasang iklan

 

Anggota Posramil Madapangga Koramil-02/Bolo Gelar Sosialisasi Pembuatan Pupuk Organik cair

Jumat, 17 Juni 2022

Foto: Danposramil Madapangga, Peltu Ruslan.

GERBANGNTB COM
BIMA. - Anggota Pos Ramil Madapangga Koramil 02-Bolo, Kodim 1608/Bima di bawah pimpinan Danposramil Madapangga, Peltu Ruslan, gelar Sosialisasi Pembuatan Pupuk Kompos, Pupuk Organik Cair (POC) dan Pestisida. Kegiatan tersebut, dilakukan pada pukul 08.10 wita bertempat di Dusun Sambintangga Desa Rade Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima. jum'at (17/6/2022). 
Kegiatan sosialisasi tersebut, melibatkan Masyarakat petani Desa Rade dan sekitarnya Yang berjumlah sekitar 30 orang. Yang dihadiri oleh Kepala Desa Rade, Ketua BPD Desa Rade. 

Danpos Ramil Madapangga Peltu Ruslan, mengawali sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan perintah pimpinan yang harus di laksanakan karena kegiatan ini bersifat penting bagi warga masyarakat tani yang akhir- akhir ini sangat mengeluhkan mahalnya harga pupuk Dan obat pestisida. 

Kata Ruslan, dengan kelangkaan dan harga pupuk kimia yang di nilai sangat membebani perekonomian masyarakat petani khususnya di wilayah kecamatan madapangga dan sekitarnya maka di pandang perlu oleh pimpinan dalam hal ini adalah komandan kodim 1608/Bima, untuk menghadirkan sosialisasi pembuatan pupuk organik cair (POC) di tengah masyarakat.

Tentunya, lanjut Ruslan, menghadirkan kegiatan sosialisasi seperti ini sangat membantu sekali masyarakat petani yang mengeluhkan kelangkaan dan mahalnya harga pupuk kimia. 

" Kami dari pihak TNI dalam berkomitmen untuk membantu masyarakat petani dengan cara menghadirkan sosialisasi cara membuat Kompos cari dan pestisida organik ini dengan harapan, masyarakat petani bisa membuatnya sendiri, sehingga tidak lagi bergantung pada pupuk kimia. 

Untuk itu, sambung Ruslan, " kami dari pihak TNI dalam hal ini Anggota Pos Ramil Madapangga sangat berterima kasih kepada warga masyarakat petani yang sudah hadir dan antusias mengikuti sosialisasi sampai Dengan selesai, pungkasnya. 

Pantauan Media ini, kegiatan sosialisasi dan langsung praktek pembuatan kompos dan pestisida tersebut, dilakukan oleh Babinsa Desa Rade Sertu Syamsudin. (GN01*)