Tenaga Medis PKM Bolo Sambut Kunjungan Ketua TIM PKK NTB
Cari Berita

Pasang iklan

 

Tenaga Medis PKM Bolo Sambut Kunjungan Ketua TIM PKK NTB

Rabu, 25 Mei 2022

 Foto: Sejumlah Tenaga Medis PKM Bolo berpose dengan Ketua TIM PKK NTB. 

GERBANGNTB COM
BIMA. - Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati SE, M.Sc, sekaligus Ketua Tim Penilaian Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Tahun 2022 Propinsi NTB. Meninjau pelayanan Kesehatan dan KB Gratis di Puskesmas Bolo. Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Provinsi NTB, Ketua TP. PKK Kab. Bima, Hj. Rostiati Dahlan, S. Pd. Para pengurus tim penggerak PKK provinsi NTB, Para kepala OPD Kabupaten Bima, serta Para pengurus TP. PKK Kabupaten Bima dan Ketua TP. PKK Kecamatan Se Kabupaten Bima, Kapolsek Bolo, AKP Hanafi, Danramil 1608-02/Bolo Kapten Inf Gontang P, Kepala Puskesmas Bolo Nurjanah, S. Kep, Kepala Desa Nggembe,  Yusuf Azis, Ketua TP. PKK Desa Se Kabupaten Bima

Rombongan Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati SE, M.Sc, tiba di Puskesmas Bolo, langsung mengikuti kegiatan Pelayanan Kesehatan dan KB Gratis di Kabupaten Bima. 
Kegiatan tersebut diawali dengan  sambutan Kepala Puskesmas Bolo, Nurjanah,S.Kem, dengan ucapan selamat datang kepada Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati SE, M.Sc, dan Ketua TP. PKK Kabupaten Bima dalam rangka meninjau kegiatan KB Gratis di Puskesmas Bolo.

Kata Nurjanah, pelayanan KB gratis di puskesmas bolo hari ini sebanyak 200 orang sasaran yang tersebar 14 desa di kecamatan Bolo. 

Perlu juga kami kami laporkan juga Puskesmas Bolo melayani 20.000 perempuan dan 45.000 warga masyarakat di kecamatan bolo, tuturnya. 

Sementara Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati SE, M.Sc menyerahkan secara simbolis bantuan Ransum perwakilan dari lansia, ibu hamil dan balita kurang gizi. 

Sementara Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati SE, M.Sc, dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya selaku tim penggerak PKK provinsi diberikan Rizki silaturahim untuk mengunjungi Puskesmas Bolo yang luar biasa ini Tentu saja Ini adalah bagian dari kegiatan kami dan senang sekali bisa ada di sini bertemu dengan Ibu Kepala Puskesmas ibu-ibu bidan, ibu-ibu para penerima layanan kesehatan dan bapak ibu, dalam rangka kita saling memberikan semangat untuk terus bekerja menjaga kesehatan kita semua, tuturnya. 

Niken dalam kesempatan tersebut berharap kepada ibu-ibu yang hadir jangan lupa untuk terus datang Posyandu memeriksakan pertumbuhan anaknya dan ibu sendiri, juga harus menjaga kesehatan dirinya Karena kesehatan para ibu kesehatan para tokoh perempuan adalah menjaga tonggak keluarga, kalau ibunya sakit tentu saja keluarganya bingung, jad kita ingin agar semua perempuan semua ibu-ibu menjaga kesehatannya.
"Jangan sampai ada kasus-kasus yang tidak kita inginkan yang tidak perlu terjadi, " imbuhnya. 

Lanjut Niken, saya mengucapkan apresiasi yang besar kepada para petugas kesehatan para pejuang kesehatan ada para bidan para perawat Kepala Puskesmas yang memberikan pelayanan yang terbaik, katanya. 

Sambung Niken, "tadi saya mendengar ini melayani 20.000 perempuan dan 45.000 warga masyarakat di kecamatan bolo, ini luar biasa, pasti setiap harinya diisi dengan kerja, semoga mendapatkan nilai ibadah", pungkasnya. (GN/TIM)