Sambut Idul Fitri, Kab. Dompu Terang Benderang Dengan Nyala Obor
Cari Berita

Pasang iklan

 

Sambut Idul Fitri, Kab. Dompu Terang Benderang Dengan Nyala Obor

Minggu, 01 Mei 2022

Foto: Nampak Ketua TP-PKK, Lilis Suryani Kader Jaelani didampingi oleh Ibu-ibu lainnya hadir di Acara Pawai Obor 

GERBANGNTB COM
DOMPU.- Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 443 Hijriah atau bertepatan dengan Hari Senin (02/05/22). Sepanjang jalan Beringin Dompu dari Ujung Timur Di Depan Hotel Adiaksa Hingga Ujung Barat Perempatan Kator Gapensi sebagai garis star di padati oleh elemen masyarakat Kecamatan Dompu dan sekitarnya. 

Dari garis dan rute yang dilewati terlihat terang benderang dengan nyala obor yang dibawa oleh para peserta dan mendapat sambutan yang meriah dari seluruh lapisan masyarakat disepanjang rute yang dilewati yaitu dari Pendopo Bupati menuju Polres Dompu, RSUD, Kanan menuju Aba Ubud, lurus menuju Mesjid Raya Baiturrahman, kanan menuju Kelurahan Bali Satu, Dunia Mas, Kanan menuju Pasar Bawah, lurus Kota Baru, kembali ke Pendopo Bupati Dompu.

Hadir dalam pawai obor ini, Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT didampingi oleh Sekda Gatot Gunawan Perantauan Putra, SKM., M.MKes 

Pimpinan dan Anggota DPRD, Anggota Forkompimda, Asisten, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Kabag Lingkup Setda, Pejabat Struktural dan Fungsional lainnya Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu, Elemen Masyarakat dari anak-anak dan orang tua, insan pers dan lainnya. Lakukan pawai obor. Minggu (01/05/22) Pukul 19.30 Wita – Selesai.

Sebelum melepas rombongan pawai obor, di kutip dari rilisan Prokopim pemkab Dompu, Bupati Dompu, Kader Jalani menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Dompu yang telah menyambut dengan penuh antusias kehadiran Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijiriah.

Kata Bupati saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh elemen masyarakat yang dengan penuh antusias menyambut kehadiran Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Sambung Bupati AKJ saya menyambut gembira dengan kehadiran seluruh elemen mayarakat mulai dari anak-anak hingga orang tua, semua bersatu padu hadir di acara pawai obor ini, apa yang diperlihatkan oleh masyarakat ini menjadi semangat dan juga akan menjadi modal yang baik bagi kita semua dalam memberikan yang terbaik bagi Bumi Nggahi Rawi Pahu kedepannya.
Apa yang diperlihat oleh elemen masyarakat dengan bahu membahu hadir bersama meramaikan kegiatan pawai obor yang berlangsung menjadi bukti adanya semangat yang tinggi dari seluruh elemen masyarakat untuk berbuat yang terbaik bagi Bumi Nggahi Rawi Pahu”, ucapnya.

Berikutnya Bupati AKJ menyampaikan apa yang menjadi program pemerintah daerah yaitu ingin mewujudkan Dompu Mashur (Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius) melalui Program Jarapasaka (Jagung, Porang, Padi, Sapi dan Ikan) tidak akan dapat terlaksana dengan baik tanpa adanya dukungan dari seluruh elemen masyarakat daerah ini.
Untuk mewujudkan Dompu Mashur sebagaimana yang menjadi cita-cata bersama seluruh elemen masyarakat daerah ini sebagaimana yang telah dituangkan dalam RPJMD tahun 2021-2026 tidak akan mungkin dapat diwujudkan tanpa ada dukungan, kebersamaan dan kerjasama dari semua elemen masyarakat daerah ini”, terangnya.

Ditambahkan Bupati AKJ, saya berkeinginan agar semua masyarakat daerah ini terus memberikan dukungan untuk kesuksesan berbagai program dan kegiatan pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

Akhir dari penyampaiannya di acara pawai obor dimaksud Bupati AKJ menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1443 Hijriah seraya mengucapkan “Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Di momen yang berbahagia ini, saya menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1443 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin dan sesuai dengan yang telah diumumkan oleh Pemerintah Pusat bahwa hari esok, Senin (02/05/22) kita akan melaksanakan Sholat Idul Fitri secara berjamaan di Lapangan Beringin Dompu”, tuturnya. (GN/Tim)