Koramil 1615-11/Aikmel Bersinergi Bantu Pembuatan Jalan Tani
Cari Berita

Pasang iklan

 

Koramil 1615-11/Aikmel Bersinergi Bantu Pembuatan Jalan Tani

Senin, 23 Mei 2022

Koramil Aikmel saat Bantu Pembangunan Jalan Tani di Lenek

GERBANGNTB COM
Lombok Timur - Danramil 1615-11/Aikmel Kapten Inf Anowar bersama Babinsanya membantu proses pembangunan jalan usaha tani yang menghubungkan Desa Kalijaga Tengah dengan Desa Sukarema Kecamatan Lenek Kabupaten Lombok Timur.

Pembangunan jalan usaha tani sepanjang 350 meter dengan lebar 5 meter itu diharapkan dapat mempermudah akses masyarakat kedua desa terutama para petani.

Berdasarkan keterangan Danramil Aikmel, 
pembangunan jalan usaha tani sebagai salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan infrastruktur jalan yang dapat digunakan sebagai penghubung antar dusun ataupun desa setempat.

Akses jalan tani yang memadai, sambungnya, akan berdampak positif bagi petani karena dapat mengurangi biaya angkutan baik pada saat musim tanam maupun pada saat panen.

"Jadi keberadaan jalan ini sangat membantu petani maupun masyarakat di kedua desa," ujarnya.

Anowar juga menyampaikan Koramil Aikmel yang dipimpinnya akan selalu siap membantu dan mendukung warga sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat sekaligus sebagai upaya pembinaan teritorial secara terus menerus dan berkesinambungan.

Hal itu dibuktikan dalam proses pembangunan jalan tani mulai dari peninjauan, pengukuran luas lahan hingga sekarang.

"Semoga proses pembangunan jalan ini  berjalan lancar, cepat selesai dan bisa digunakan oleh masyarakat," tutupnya.

Sumber: Kodim 1615/Lotim