Dandim 1628/SB Apresiasi Petugas Gabungan Di Pos Pelayanan Dan Pengamanan Mudik Di Pelabuhan Poto Tano
Cari Berita

Pasang iklan

 

Dandim 1628/SB Apresiasi Petugas Gabungan Di Pos Pelayanan Dan Pengamanan Mudik Di Pelabuhan Poto Tano

Sabtu, 30 April 2022

GERBANGNTB COM
Sumbawa Barat – Kodim 1628/SB telah menyiapkan personil yang tergabung dalam pos pengamanan dan pelayanan disejumlah titik untuk membantu Polri bersama steaholder terkait dalam mengamankan arus mudik, malam takbiran, Sholat Idul Fitri maupun saat arus balik pasca lebaran guna memberikan pelayanan kepada Maysarakat.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/SB Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja dalam keterangan tertulis Ditaliwang Sumbawa Barat Jumat, ( 29/4/2022)

Selain itu Dandim menyampaikan apresiasi kepada petugas gabungan baik dari rekan rekan personil Kodim 1628/SB, Polres KSB, Personil Dishub, Personil Dinas kesehatan, Personal Pol PP, ASDP, serta steakholder lainnya yang selalu siap memberikan pelayanan kepada maysarakat seperti yang dilaksanakan dipos pelayanan dan pengamanan mudik pelabuhan Poto Tano sebagai salah satu titik pelayanan arus mudik yang berada diwilayah Sumbawa Barat, Jelas Dandim.

Diungkap Dandim bahwa Pos yang tergelar dengan tujuan memberikan Pelayanan Dan jaminan keamanan masyarakat yang  mudik maupun yang akan keluar nyebrang kepulau lombok, termasuk  beberapa pos di beberapa titik jalur lintas yang digelar Polres KSB dengan Personil gabungan.

Pos Pelayanan  dirikan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang akan datang dan akan pergi mudik selain untuk  gerai vaksinasi serta tetap mengingatkan disiplin melaksanakan Prokes, juga memberi informasi tentang pelayanan mudik, seperti dipelabuhan dan terminal” maupun beberapa pos bantu dibeberapa ruas jalan, urai Dandim.

Sedangkan untuk Pos Pengamanan lebih pada memaksimalkan pengamanan terutama di  jalur mudik, penjagaan fasilitas publik  perumahan/pemukiman, kantor pemerintah, tempat ibadah, kawasan perbelanjaan dan wisata.

Pos pengamanan lebih fokus pada bagaimana menjaga kondusifitas wilayah serta ketertbaan keamanan masyarakat  dalam beraktifitas, terang Dandim.

Sumber: penerangan Kodim 1628/SB