SMKS Taman Madya Baiturrahman Bima Lakukan UKK
Cari Berita

Pasang iklan

 

SMKS Taman Madya Baiturrahman Bima Lakukan UKK

Senin, 28 Maret 2022

GERBANGNTB COM
BIMA. - Hari pertama SMKS Taman Madya Baiturrahman Bima gelar Ujian Kompetensi Kejuruan (UKK) tahun ajaran 2021- 2022.

Kegiatan tersebut, melibatkan kelas XII, dengan Empat jurusan. Yaitu, Tekhnik Instalasi dan Tenaga listrik (TITL), Tekhnik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM), Tekhnik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO), dan Tekhnik Komputer dan Jaringan (TKJ). 

" Hari ini, hari pertama kita lakukan kegiatan UKK. kegiatan ini melibatkan siswa/siswa kelas XII. adapun jumlah murid yang mengikuti UKK sebanyak 43 orang," demikian dikatakan oleh Kepala Sekolah SMKS Taman Madya, Muhammad M. Saleh, S. Pd melalui pelaksanaan harian SMKS, Ica, ST, pada Media ini. Senin (28/3/2022.

Menurut Ica, kegiatan UKK tersebut, dengan Empat Jurusan, yang dilaksanakan selama Tiga hari. Semoga kegiatan UKK ini berjalan dengan aman dan siswa mampu menyelesaikan UKK sesuai masing-masing kejuruan murid. 

" Tentunya, harapan saya dan semua guru yang ada di sekolah, sejumlah siswa yang mengikuti UKK ini dapat menyelesaikan ujian dengan hasil yang memuaskan, " ujarnya. 

Sambung Ica, tentunya kegiatan UKK ini sebagai syarat kelulusan untuk kelas XII sebagai bentuk akhir proses KBM di SKMS Taman Madyan.
" Dari 43 murid yang mengikuti UKK dapat keluar dengan skil atau ketrampilan yang membanggakan diri sendiri, keluarga dan sekolah. Yang tentunya, keahlian yang dimiliki dapat dimanfaatkan untuk membuka lapangan usahanya sendiri maupun dalam mencari pekerjaan lainnya, " pungkasnya. (GN/01).