Sering Digunakan, Aula SMPN 1 Soromandi Kondisi Rapuk
Cari Berita

Pasang iklan

 

Sering Digunakan, Aula SMPN 1 Soromandi Kondisi Rapuk

Kamis, 10 Maret 2022

Foto : Kondisi bangunan Aula SMPN 1 Soromandi.

GERBANGNTB COM
BIMA. -  Bangunan Aula SMPN 1 Soromandi, Kabupaten Bima NTB. Saat ini sudah rapuk, dan rawan terjadinya ambruk. Meskipun demikian, bangunan yang sudah berusia puluhan tahun tersebut, justeru sering dijadikan tempat kegiatan berskala kecamatan. Seperti, kegiatan vaksinasi massal dan juga untuk pertemuan-pertemuan birokrasi di wilayah Kecamatan setempat. Hal tersebut, diutarakan oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Soromandi, Syamsudin S. Pd. Pada media ini, Rabu (8/3/2022). 

" Iya, bangunan Aula SMPN 1 Soromandi, memang kondisinya sudah lapuk dan banyak kerusakan, utamanya flavonlantai, kusen jendela,pintu dan lantai. " Terangnya. 

Syamsudin menjelaskan, bahwa bangunan yang sudah puluhan tahun berdiri tersebut, sering di gunakan untuk berbagai kegiatan tingkat kecamatan. 

" Meskipun mengalami kerusakan, gedung Aula ini sering digunakan untuk beberapa kegiatan, seperti, tahun ini untuk kegiatan vaksinasi massal, kegiatan Sub
 Rayon dan kegiatan-kegiatan jajaran pendidikan di kecamatan Soromandi. " Katanya. 

Disamping itu, lanjut dia, Aula tersebut, juga sering digunakan untuk kegiatan kesiswaan dan tentunya sangat rawan bagi keselamatan, sehingga sampai hari ini, kadang kami takut mengunakan Aula tersebut. Tandasnya. 

Lebih lanjut, kata Kepsek yang sudah 2 tahun mengabdikan diri di sekolah setempat, mengatakan bahwa sekolah yang di pimpinya tersebut, juga mengalami kekurangan mebler, meja dan kursi.
" Sebanyak 14 Ruang Kelas Belajar sebagian besar sudah mengalami kerusakan hingga hari ini. Dengan 120 siswa, tentunya hal ini akan bedampak pada ketidaknyamanan saat melaksanakan proses belajar mengajar, " Tuturnya. 

Sekolah kami juga, sambung Syamsudin, Juga mengalami kekurangan Sanitasi dan MCK. Padahal kedua bangunan itu, wajib ada di halaman sekolah demi menjaga kesehatan siswa dan guru. Dirinya sangat berharap kepada pihak-pihak terkait, lebih khusus Dinas Pendidikan untuk dapat memperhatikan keadaan bangunan sekolah kami, demi majunya dunia pendidikan di SMPN 1 Soromandi yang notabene berada di pusat Kecamatan Soromandi. Pungkasnya. (GN/01*)