Prihatin, Atap Ponpes Nurul Mukhtar Sudah Usang Dan Bocor
Cari Berita

Pasang iklan

 

Prihatin, Atap Ponpes Nurul Mukhtar Sudah Usang Dan Bocor

Selasa, 29 Maret 2022

 Foto: Kondisi Ponpes Nurul Mukhtar

GERBANGNTB COM
BIMA. - Bangunan Ponpes Nurul Mukhtar yang berlokasi di Dusun Nggeru, Desa Rada, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima. Saat ini Kondisinya sangat memprihatinkan. Pasalnya, atap dan plavon bangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Mukhtar saat ini sudah dalam kondisi usang dan bocor. Tidak saja itu, Ponpes tersebut juga belum memiliki Sanitasi air bersih. 

" Kondisi ini sudah terjadi beberapa tahun ini sejak terbangunya Bangunan Ponpes tersebut pada tahun 2009. Hingga saat kini belum pernah direhab," ujar Pimpinan Ponpes Nurul Mukhtar, Insan Kamil saat ditemui oleh Media ini di Ponpes setempat baru-baru ini. 

Tidak saja itu, lanjut Ustadz muda ini, Ponpes nya juga belum memiliki sanitasi air bersih. " Saat ini kami hanya mengandalkan pasokan air dari PDM yang tidak maksimal, itupun aktifnya hanya 4 jam dalam sehari, " katanya. 

Dikatakanya, bahwa, jumlah santri/santriwati saat ini sebanyak kurang lebih180 orang. Dengan jumlah guru pengajar sebanyak 34 orang. 

Pimpinan ponpes ini berharap adanya bantuan dari pihak-pihak terkait, lebih khusus pemerintah daerah, provinsi dan pusat. " jujur saja, kami saat ini sedang membutuhkan biaya untuk merehap ponpes, karena memang kondisinya sudah tidak layak lagi untuk dilakukan proses belajar mengajar, " tuturnya. (GN/02*)