Pastikan Kendaraan Aman, Kodim 1615/Lotim Lakukan Pemeriksaan
Cari Berita

Pasang iklan

 

Pastikan Kendaraan Aman, Kodim 1615/Lotim Lakukan Pemeriksaan

Rabu, 16 Maret 2022

FOTO: Anggota Kodim 1615/Lotim Cek Randis dan Pribadi. 

GERBANGNTB COM
Lombok Timur - Untuk memastikan kondisi kendaraan dinas maupun pribadi siap pakai, Kodim 1615/Lotim melaksanakan pengecekan dan pemeriksaan di halaman parkir Makodim jalan Prof. M. Yamin Selong, Rabu (16/3/2022).

Pemeriksaan dan pengecekan kondisi kendaraan dipimpin langsung Kepala Staf Kodim Mayor Inf Lalu Muhammad Syukur, S.Ag., bersama Pasi Intel Kodim Lettu Chb Ismail dan anggota.

Adapun sasaran pengecekan dan pemeriksaan kendaraan baik roda 2 dan roda 4 antara lain Surat Izin Mengemudi (SIM) pengemudi, surat tanda nomor kendaraan (STNK) beserta pajak, spion, plat kendaraan, lampu, helm, kondisi ban dan lainnya.

"Alhamdulillah dari hasil pemeriksaan kondisi kendaraan lengkap dan baik termasuk surat-surat kendaraan dan SIM bagi pengemudi," ungkap Kasdim usai pemeriksaan.

Dijelaskannya, pengecekan dan pemeriksaan ini sengaja dilakukan untuk memastikan kondisi kendaraan terkait dengan kelengkapan dan kelayakan kendaraan untuk meminimalisasi kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas yang dapat merugikan personel dan satuan.

Selain itu, sambung Lalu Syukur, pengecekan ini dilakukan untuk membudayakan disiplin berlalu lintas terutama bagi personel Kodim sehingga diluar bisa menjadi panutan dan contoh yang baik bagi masyarakat dalam berlalu lintas.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk taat berlalu lintas sesuai dengan ketentuan UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Sumber: Penerangan Kodim 1615/Lotim