Kodim Gelar Tradisi Lepas Sambut Pejabat Dandim 1628/KSB
Cari Berita

Pasang iklan

 

Kodim Gelar Tradisi Lepas Sambut Pejabat Dandim 1628/KSB

Jumat, 18 Maret 2022


 GERBANGNTB COM
Sumbawa Barat - Sebagai salah satu bentuk Pembinaan Satuan untuk meningkatkan kebanggaan terhadap satuan Kodim 1628/Sumbawa Barat  gelar kegiatan lepas sambut Komandan Kodim 1628/SB dari Pejabat lama Letkol Czi Sunardi ST., MIP.,  Kepada Pejabat Baru Dandim 1628/kSB Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja.

Diketahui Komandan Kodim 1628/Sumbawa Barat baru saja melaksanakan serah terima jabatan di Gedung Soedirman Makorem 162/WB Jln. Lingkar Selatan Kota Mataran yang dipimpin langsung oleh Danrem 162/WB Brigjen TNI lalu Rudy Irham Srigede, ST.M.Si., dari Letkol Czi Sunardi ST., MIP., Kepada Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja.

Hal tersebut disampaikan Kasdim 1628/KSB Mayor Inf Dahlan disela sela kegiatan tradisi  lepas sambut Komandan Kodim 1628/Sumbawa Barat di Makodim 1628/KSB Jalan Lintas Balad No 003 Taliwang Sumbawa Barat, Jumat, (18/03/2022).

Diungkap Kasdim rangkaian kegiatan dimulai dari penyambutan kedatangan Pejabat Dandim Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja bersama keluarga oleh Perwira Staf Kodim, Danramil jajaran, Anggota Kodim, ibu Persit dan kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasdim 1628/Sumbawa Barat Mayor Inf Dahlan S.sos di Pelabuhan Poto tano dan dilanjutkan di Central Kediaman Bupati Lingkungan Muhajirin bersama Forkopimda kabupaten Sumbawa Barat pada hari Kamis (17/03/2022) jelas Dahlan.

Selanjutnya pada jumat (18/3/2022) kegiatan lepas sambut di laksanakan di Makodim 1628/ Sumbawa Barat yang diawali dengan hormat jajar regu penjaga kesatriaan kepada komandan Kodim yang baru Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja dan dilanjutkan  penyematan kain adat dan penyerahan handboket kepada ketua  Persit Cabang LXIV Kodim 1628 sebagai Tradisi dalam menyambut Komandan Kodim beserta keluarga,  oleh Kasdim Mayor Inf Dahlan S.sos. dan Wakil Ketua Persit Cabang LXIV Kodim 1628.

Selanjutnya kegiatan Tradisi pelepasan pejabat lama Komandan Kodim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi ST., MIP., beserta ibu oleh Pejabat Dandim 1628/SB yang baru Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja beserta Ibu dengan ditandai dengan pengalungan selendang dan pemberian handbooket sebagai bentuk kuatnya ikatan silaturahimi antara pejabat lama dengan Pejabat baru, tradisi pelepasan diiringi musik khas gong genang serta diantarakan seluruh anggota Kodim, ibu persit  cabang Kodim 1628. Ujar Dahlan.

Pada kesempatan tersebut  Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja  menyampaikan kesempatan yang baik ini saya gunakan waktu  untuk memperkenalkan diri secara singkat, mulai dari keluarga maupun riwayat jabatan saya dalam satuan militer sebelumnya menjabat Danyonif R 321/GT untuk perkenalan lebih jauh lagi masih banyak, sambil berjalan kedepan, tandasnya

Dimanapun  kita  bertugas dan apapun jabatan kita,harus selalu di nikmati  sehingga pelaksanaan tugas kita  berjalan dengan baik, apabila menikmati sebuah pekerjaan, pasti akan terasa ringan, ungkapnya 

Saya bangga dan bersyukur berada di wilayah Sumbawa Barat,dan menjabat sebagai Dandim 1628/Sumbawa Barat,saya dapat info tentang wilayah ini, banyak tempat pariwisata dan orang-orangnya ramah-ramah,dan banyak lagi info terkait Kodim 1628/KSB karena Satuan ini Satuan yang terbaik di jajaran Kodam IX/Udayana maupun Korem 162/WB, jelas Dandim 

Walaupun Kodim  1628/Sumbawa Barat satuan baru, saya tidak menyangka sebagus  ini satuannya,saya  sangat  berterima kasih kepada  letkol  czi Sunardi yang sudah membangun dan berbuat yang terbaik, dan merubah satuan ini lebih bagus, saya berharap kita sama-sama menjaga dan merawat pangakalan dan satuan ini,siapa lagi kalau bukan kita, urainya 

Saya tidak bisa berbuat  banyak dan tidak berbuat sendiri, tanpa ada dukungan dan Kerjasama dari rekan/anggota sekalian, diharapkan agar para anggota bisa membantu saya dalam pelaksanaan tugas, harap Dandim 

Sedangkan Penyampaian  Letkol Czi Sunardi ST MIP menyampaikan Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan anggota,alhamdulillah Rangkaian kegiatan  sertijab berjalan dengan lancar,saya ucapkan terima kepada rekan semua atas Doa dan mendukung dalam pelaksanaan kegiatan.

Saya berharap rekan-rekan jaga nama baik satuan dan tetap menjaga silaturahmi dan jaga kekompakkan, sehingga pelaksanaan tugas kedepannya bisa berjalan sesuai dengan rencana.

Saya mohon maaf kepada rekan-rekan semua, apabila ada tingakah laku dan ucapan yang tidak berkenan,saya bertujuan tidak ada untuk menyakiti, melainkan untuk menjaga kebersamaan,dan kekompakan kita semua,dan merubah Image Satuan ini.

Ikut arahan dan petunjuk komandan yang baru jangan mengambil keputusan sendiri,bantu Dandim yang baru, tidak ada seorang komandan ingin menjerumuskan anggota nya,dan tidak akan menyengsarakan anggota.

Sumber: Kodim 1628/KSB