Upaya Tim Gabungan Melakukan Pencarian Korban Banjir Terus Dilakukan
Cari Berita

Pasang iklan

 

Upaya Tim Gabungan Melakukan Pencarian Korban Banjir Terus Dilakukan

Rabu, 15 Desember 2021

GERBANGNTB.COM
Kota Bima, Pencari dan penyisiran mencari mayat korban terseret arus banjir kemarin senin 13/12/2021. Daerah aliran sungai (DAS) mulai dari jembatan gantung lingkungan sigi sampai muara dan laut wilayah sarata kelurahan Paruga kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, selasa, 14//12/2021.


Pencarian mayat yang bernama M. Ridwan berdomisili di Kelurahan Pane RT. 10/RW.04 melibatkan satuan Basarnas, TSBK, polri (Polres Bima kota) dan masyarakat. Selama tiga kali penyisiran dan pencarian mulai dari tempat ridwan tenggelam sampai muara padolo belum bisa menemukan mayat tersebut walau tim sudah berusaha maksimal mulai dari pagi hingga petang.



Sirajuddin selaku Kasat Sabara Kota Bima mengatakan, Polri dan Basarnas sudah Dua hari penyisiran di daerah TKP pertama M. Ridwan terseret arus sekira jam 17:10 wita kemarin, dan sudah kali ketiga ditempat yang sama belum juga kami temukan, "ungkapnya.



Mudah-mudahan hari ini bisa kami temukan oleh tim gabungan pencarian, di wilayah laut ada nelayan dan Basarnas, dan pencarian selama satu minggu terget kami. Papar Sirajuddin. 



Sementara, Ketua TIm Siaga Bencana Kelurahan (TSBK) Pane, Suryansyah mengatakan pihaknya akan berusaha semaksimal mungki untuk menemukan korban atas nama Ridwan, daan besok kami akan lanjutkan kembali pencairan dan meyisir DAS padolo sampai muara serta laut yang di bantu oleh Basarnas dan kepolisian, "ucap surya.



Semoga tidak ada kendala dalam pencarian mayat korban yang terseret arus banjir kemarin, kami berharap keluarga korban agar tetap tenang dan berdoan serta bersabar dalam musibah ini, tutup Surya dengan nada haru. (G/02*)