Heroik, Anggota Kodim 1614/Dompu Gendong Nenek Ditengah Luapan Banjir
Cari Berita

Pasang iklan

 

Heroik, Anggota Kodim 1614/Dompu Gendong Nenek Ditengah Luapan Banjir

Jumat, 03 Desember 2021

Foto: Babinsa Soro di Koramil 1614-2/Kempo

GERBANGNTB COM
DOMPU. - Tindakan cepat salah satu Anggota Kodim 1614/Dompu, Serka Umar, menjadi pusat pembahasan Netizen melalui Medsos. Pasalnya, saat wilayah Desa Boro Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu NTB. Diguyur hujan dengan intensitas tinggi dan mengakibatkan luapan banjir setinggi paha dewasa.


Babinsa yang bertugas di Koramil 1614-2/Kempo tersebut, langsung ambil sikap, gerak cepat membaca situasi, mengendong seorang nenek untuk di evakuasi ditempat yang aman. Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021.

Atas tindakan anggota Kodim 1614/Dompu tersebut, langsung diapresiasi oleh Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom Tr (Han). Menurut Dandim, tindakan anggotanya tersebut, tidak lah berlebihan, karena tugas TNI sewajarnya membantu masyarakat. Apalagi anggota tersebut, lanjut Dandim merupakan Babinsa yang notabene nya sebagai pelindung, pengayom masyarakat. Ungkap Dandim. 


Menurut Dandim, Kabupaten Dompu, sekira Pukul 15.30 s/d 17.00 Wita, terjadi Hujan deras dengan curah hujan yang cukup tinggi di wilayah sehingga menyebabkan sungai - sungai kecil yang ada di Desa Soro Barat tidak mampu menampung debit air hujan dan meluap ke pemukiman warga. Ujar Dandim. 


Lanjut Dandim, akibat hujan deras tersebut, banjir naik ke pemukiman warga setinggi lutut orang dewasa (50 cm) " dan alhamdulillah, sekira pukul 17. 40 Wita Banjir mulai surut sampai saat ini, serta tidak menimbulkan korban jiwa, " Tandasnya. (G/TIM*)