Polres Bima dan Nakes Soromandi Lakukan Vaksin Di SMAN 1 Soromandi
Cari Berita

Pasang iklan

 

Polres Bima dan Nakes Soromandi Lakukan Vaksin Di SMAN 1 Soromandi

Senin, 01 November 2021

GERBANGNTB COM
BIMA. - Guna memberikan kekebalan tubuh terhadap manusia atas serangan virus COVID-19 saat ini, Jajaran kepolisian dalam hal ini Polres Bima bersama dengan Tenaga Kesehatan (Nakes) Kabupaten Bima terus melakukan upaya pemberian vaksin terhadap masyarakat maupun generasi muda. 


Seperti dilakukan di  SMAN 1 Soromandi Kabupaten Bima NTB. Senin, 01/11/2021. Hadir dalam dalam kegiatan vaksin tersebut, Tenaga kesehatan Puskesmas Soromandi di ketuai oleh dr. Tilah  didampingi oleh anggota Polsek Soromandi dan anggota Koramil Donggo. 


Atas kegiatan tersebut, Kepala SMAN 1 Soromandi,  Rifial Akbar saat di temui oleh Media ini mengungkapkan pihaknya menyambut baik kegiatan Vaksinasi yang dilakukan oleh jajaran tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas Soromandi bersama jajaran Polres Bima tersebut, menurut dia, kegiatan Vaksin tersebut merupakan kewajiban dalam menghadapi penyebaran virus COVID-19 saat ini, sesuai juga dengan intruksi pemerintah pusat hingga daerah melalui Dinas terkait.


Kata dia, rupanya kegiatan vaksin tersebut bukan kali pertama dilakukan di sekolahnya, bahkan kali ke tiga, pasalnya, beberapa bulan lalu telah dilakukan vaksin pertama bersama dengan pihak Muspika Soromand, melibatkan para Guru SMAN 1 Soromandi dan masyarakat, langsung di hadiri di fasilitasi oleh Kapolres Bima beserta jajaran serta tenaga kesehatan kabupaten Bima. Begitupun kali kedua  dilakukan dengan melibatkan sejumlah peserta yang saat itu sedang lakukan tes P3K dan juga melibatkan beberapa masyarakat setempat. " Hari ini (Senin, 01/11/2021 red) kali ke Tiga dilakukan kegiatan vaksin dengan melibatkan seluruh Siswa/Siswi, " terangnya.


Rifial berharap dengan dilakukan vaksinasi terhadap para muridnya tersebut dapat berdampak positif, tidak bermasalah dan justeru sebaliknya, dapat memberikan imun positif guna menangkal penyebaran virus COVID-19 terhadap para murid dan masyarakat. Tandasnya.


Sementara, dr. Tilah menyebutkan, bahwa pihaknya telah menyediakan sebanyak 27 vial atau sebanyak 270 vaksin. Sejumlah kebutuhan tersebut kata dia sesuai dengan jumlah murid yang ada di Sekolah setempat. " Insya Allah kami akan tuntaskan kegiatan pemberian vaksin di sekolah ini sesuai dengan jumlah siswa yang ada sebanyak 200 lebih. " Pungkasnya.(GN/01*)