LSM BIMPAR NTB Akan Kembali Dobrak Kantor Imigrasi Bima, Abdul Gani: Muhammad Usman Harus Angkat Kaki
Cari Berita

Pasang iklan

 

LSM BIMPAR NTB Akan Kembali Dobrak Kantor Imigrasi Bima, Abdul Gani: Muhammad Usman Harus Angkat Kaki

Jumat, 19 November 2021

 Foto: Ketua LSM BIMPAR NTB, Abdul Gani.

GERBANGNTB COM

Kota Bima, - Muhammad Usman harus angkat kaki jangan keras kepala dalam mempertahan jabatan di Kantor Imigrasi kelas III BIMA. Pasalnya, sesuai SK, masa jabatannya Usman telah usai pertanggal 29 Oktober 2021 lalu. 
" Dia seharusnya sudah angkat kaki dari Kantor Imigrasi Kelas III Bima, sebab, sesuai SK Kanwil Kemenkumham NTB dan kementrian Hukum dan HAM RI pertanggal 29 Oktober 2021 Muhammad Usman masa jabatannya sudah berakhir, " ujar Ketua LSM BIMPAR NTB, Abdul Gani pada Media ini, Jum'at (19/11/2021) di Kota Bima. 

Namun lanjut Abdul Gani, memang Kepala Imigrasi Bima tersebut, merupakan manusia yang tidak punya rasa malu, tidak mau angkat kaki yang, tidak mempan lagi di ingatkan atas jabatannya yang di emban selama ini yang sudah usang. 

Untuk mengingatkan dan membuka pikiran kepala Imigrasi Bima yang saat ini sudah kadaluwarsa SK nya tersebut, pihak nya akan kembali lakukan aksi demontrasi guna mendobrak Kantor Imigrasi Bima. 

" Hari ini (jum'at red) kami sudah memasukan surat ijin Aksi demontrasi kepihak Polres Bima Kota, surat tersebut guna meminta ijin aksi yang dilakukan pada hari Senin, (22/11/2021). 

" Kami akan gelar aksi demontrasi besar besaran pada hari senin mendatang, dengan melibatkan Tiga LSM, BIMPAR NTB, LP3LH dan LESHAM. 

Adapun tuntutan kami, lanjut dia, yaitu: 
1. Mendesak Kanwil Kemenkumham NTB dan kementrian Hukum dan HAM RI untuk segera memanggil dan mengadili serta mencopot Sdr.Muhammad Usman yang menjabat sebagai Kepala kantor diluar dari ketentuan Undang-Undang. 

2. Meminta Kanwil Kemenkumham NTB dan kementrian Hukum dan HAM RI untuk segera mengeluarkan Kepala Imigrasi kelas III BIMA (Muhammad Usman) saat ini karena SK jabatannya sudah berakhir pada tanggal 29 Oktober 2021.

 3. Meminta pertanggungjawaban serta taransparansi anggaran pembagunan kantor imigrasi kelas III Non TPI Bima.

4. Meminta pertanggungjawaban terhadap data WNA maupun TKI Mendesak institusi penegak hukum untuk menindak lanjuti temuan BPK dan kelanjutan perbaikan terhadap pembangunan kantor Imigrasi kelas III Non TPI Bima. Pungkasnya saat didampingi oleh Sekjen BIMPAR NTB, FADLI. (G/TIM*)