Bupati Dompu Hadir Serahterima Air Minum Program Pansismas
Cari Berita

Pasang iklan

 

Bupati Dompu Hadir Serahterima Air Minum Program Pansismas

Selasa, 30 November 2021

GERBANGNTB COM

DOMPU. _ Memenuhi kebutuhan masyarakat dalam ketersediaan air bersih khususnya untuk memenuhi kebutuhan air minum dan sanitasi, Bupati Kader Jaelani hadiri acara serah terima kegiatan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas).


Kegiatan yang menjadi program dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian dan Pengembangan ( Bappeda dan Litbang) tersebut digelar Selasa (30/11/21) di Desa Sorinomo Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat.


Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah NTB, Katker Pelaksana Prasarana Permukiman NTB, PPMU Provinsi NTB, ROMS 10 Provibsi NTB, Kepala Bappeda dan Litbang, Asisten II Setda, Pimpinan OPD terkait, Camat dan Kades Lokasi Pamsimas dan elemen penting lainnya.


Saat memberikan sambutan dimomen ini Bupati Kader Jaelani menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh pelaksana program Pamsimas terutama kepada Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Nusa Tenggara Barat. (BPP). Menurut Kader Jaelani, BPP Wilayah NTB telah berkontribusi banyak dalam penyediaan Pamsimas didaerah ini. “Melalui Program Pamsimas, BPP telah banyak berkontribusi bagi Kabupaten Dompu”, ucap Bupati.


Kata Bupati dalam kesempatan ini, guna menunjang pembangunan daerah ini agar terlaksana lebih baik lagi kedepannya terutama dalam penyediaan air bersih untuk kebutuhan pokok masyarakat, keikutsertaan Pemerintah Pusat menghadirkan berbagai program pembangunan kesejahteraan yang langsung menyentuh kebutuhan dasar dan kebutuhan rumah tangga warga masyarakat Dompu seperti program penyediaan air minum masih sangat diperlukan.


Pentingnya program penyediaan air bersih ini untuk mendapat dukungan dari Pemerintah Pusat, Bupati yang baru berulang tahun ke-45 pada tanggal 24 Oktober 2021 menyampaikan harapannya agar program yang sama dapat diprogramkan kembali di tahun berikutnya. “Harapan kami program yang dirasakan besar manfaatnya ini dapat diprogramkan kembali, ucap Kader Jaelani.

Berikutnya kepada masyarakat lebih khusus kepada warga masyarakat Desa Sorinomo yang menjadi penerima manfaat program nasional ini, Bupati Kader Jaelani  berharap agar mampu mengorganisasi, merencanakan, mengelola dan menjaga keberlanjutan fasilitas pelayanan air minum dan sanitasi yang telah dibangun dengan baik ini. Saya berharap agar warga penerima manfaat program ini bisa menjaga dan memanfaatkan dengan baik program ini, paparnya.


Diakhir penyampaiannya Bupati yang dikenal dengan jargon Dompu Mashur ini kembali menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Balai Prasarana Pemukiman Wilayah NTB dan juga berharap untuk terus menghadirkan program-program yang baru kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Dompu, khususnya menghadirkan program yang singkron dengan program Jarapasaka (Jagung, Porang, Padi, Sapi dan Ikan), yang menjadi program unggulan daerah. Kata Bupati AKJ, kami yakin Program Pamsimas ini mendukung terwujudnya Dompu Mashur (Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius).


Kegiatan berjalan khidmat, aman, tertib dan lancar diiringi dengan suguhan seni dan budaya serta penandatanganan prasasti Pamsimas oleh Bupati Dompu dan Ketua DPRD Dompu. (Sumber: Prokopim)