Bupati Dompu Bupati Didampingi Ketua TP-PKK Hadiri MAKRAB Dari IKPMD Malang
Cari Berita

Pasang iklan

 

Bupati Dompu Bupati Didampingi Ketua TP-PKK Hadiri MAKRAB Dari IKPMD Malang

Senin, 15 November 2021

GERBANGNTB COM
DOMPU. - Bupati Dompu Kader Jaelani didampingi oleh Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Dompu, Lilis Suryani Kader Jaelani dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKAD) Kabupaten Dompu Muhammad, ST.M.Si menghadiri Undangan Panitia Pelaksana Kegiatan Malam Keakraban (Makrab) Akbar Ikatan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Dompu (IKPMD) Malang.

Berdasarkan undangan yang diterima Bupati Dompu, kegiatan Makrab Akbar berlangsung di Vila Kalendra Songgoriti Malang, Sabtu (13/11/21) Pukul 15.00 Wita - Selesai.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Makrab Akbar IKPMD Malang, Irnawansyah, Bupati Kader Jaelani diundang hadir dikegiatan tersebut guna mempererat tali silaturahim dalam mewujudkan kesadaran, kekeluargaan dan solidaritas Keluarga Besar IKPMD Malang. "Kami mengundang Bupati Kader Jaelani untuk mempererat tali silaturahim antara Keluarga Besar IKPMD Malang dan Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemda) Kabupaten Dompu untuk Dana Nggahi Rawi Pahu yang lebih baik dan berkualitas, tandas Irwan menegaskan pentingnya kehadiran Bupati AKJ diacara yang digagas bersama teman-temannya.

Saat berada di Sekretariat IKPMD Malang, serangkaian dengan menghadiri undangan Pantia Makrab Akbar IKPMD Malang, Minggu (13/11/21) Pukul 08.30 Wib, Bupati AKJ menyampaikan harapannya agar para mahasiswa yang tergabung dalam keluarga besar IKPMD Malang bersungguh-sungguh dalam mengejar cita-cita dan harapan masa depannya. Kata Bupati AKJ dalam pertemuan ini, kuatkan potensi diri, dulang keunggulan, pengetahuan dan teknologi selama menimba ilmu di Perguruan Tinggi Malang ini, Ucap Bupati AKJ. Lanjut Bupati AKJ, kalian adalah generasi penerus bagi pelaksanaan pembangunan di Bumi Nggahi Rawi Pahu dimasa datang, manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk membekali diri dengan hal penting bagi masa depannya.

Berikutnya Bupati AKJ dimomen silaturahim tersebut, juga menyampaikan harapannya agar para mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Besar IKPMD Malang agar bisa menggunakan fasilitas asrama secara maksimal untuk kesuksesan dan kelancaran pelaksanaan studinya. "Saya berharap agar fasilitas asrama yang tersedia dapat dijaga, dirawat dan dipelihara dengan baik, kemudian dimanfaatkan secara maksimal untuk kepentingan studi para mahasiswa", tandasnya. 

Lalu kemudian sebagai seorang pemimpin bagi masyarakat Kabupaten Dompu dan juga sebagai orang tua bagi para mahasiswa, dimomen silaturahim ini juga, Bupati AKJ menyampaikan nasehatnya agar para mahasiswa bisa bersungguh-sungguh dalam meraih cita-cita dan pengharapannya, rajin belajar dan cepat menyelesaikan studinya dan segera berkarya untuk bangsa dan daerah.

Dimomen Makrab Akbar, Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Dompu, Lilis Suryani yang juga istri tercinta dari Bupati Kader Jaelani, berkesempatan menyampaikan materi dengan topik "Ispiring Talk", yaitu sebuah materi yang membahas seputar rahasia sukses wanita cantik yang akrab disapa Umi Lilis ini sukses mengantarkan pria hebat yang menjadi tambatan hatinya menjadi Bupati Dompu. Melalui materi ini, Umi Lilis berbagi pengetahuan bagaimana berjuang untuk mengantarkan orang hebat yang berada disampingnya untuk menjadi orang hebat. Kata Umi Lilis dalam momen ini, setiap orang memiliki potensi untuk mengantarkan orang-orang penting yang ada disekitarnya untuk menjadi orang penting atau orang hebat. 

Materi yang disampaikan Umi Lilis cukup menarik perhatian para mahasiswa yang hadir di acara yang berlangsung dan rata-rata mereka juga ingin berjuang untuk membuat orang-orang penting yang berada disekitarnya untuk bisa menjadi orang hebat sebagaimana yang telah diupayakan Umi Lilis mampu mengantarkan suami tercinta menjadi Bupati Dompu.

Kader Jaelani Syahrul Parsan Gatot Gunawan P. Putra Agus Salim Ardiansyah SE Firman Syah Muhammad St Rini Nurdahniah. (TIM*)