Akibat Hujan Disertai Angin Kencang, Dua Rumah Warga di Desa Huu Tertimpa Pohon
Cari Berita

Pasang iklan

 

Akibat Hujan Disertai Angin Kencang, Dua Rumah Warga di Desa Huu Tertimpa Pohon

Jumat, 26 November 2021

 Foto: Salah Satu rumah warga di Dusun Cangga Desa Hu'u. (Dok red). 


GERBANGNTB COM
DOMPU.- Banjir Bandang disertai angin kencang, kembali terjang Dusun Ncangga, Desa Huu, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu, Kamis (25/11/2021) sekira pukul 20.30 Wita. 


Akibatnya sejumlah rumah dan fasilitas umum di wilayah Dusun Ncangga, Desa Huu, rusak parah. Kejadian tersebut, dibenarkan oleh Dandim 1614/Dompu, melalui Komandan Unit Intel Kodim 1614/Dompu, Intel Letda Inf. Hamzah, pada media ini. Jumat (26/11/2021).


Menurut Hamzah, berdasarkan data yang dihimpun dari anggota di lapangan, bahwa banjir ini disebabkan oleh intensitas hujan yang sangat deras disertai angin kencang. 

" Memang intens Hujan yang sangat serta disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa rumah warga dan fasilitas umum di Dusun Ncangga Desa Hu'u, dan langsung menggenangi rumah rumah warga," bebernya. 


Disamping itu, lebih parahnya lagi kata dia, ada Dua rumah milik warga tertimpa pohon, " rumah tersebut milik Ibrahim dan rumah milik, Agani yang berada di Dusun Cangga, Desa Hu'u." Katanya. 


Dan fasilitas umum hotel Alamanda Lakey, milik Made Supatra 50 tahun, pondok pantai Lakey. Jalan lintas pantai Lakey rusak berat dan fasilitas listrik penerang jalan "Kondisi rumah dan fasilitas umum serta lainnya ini mengalami kerusakan yang sangat parah," jelasnya. 


Tambahnya, akibat kejadian ini, menimbulkan kerugian ditaksir mencapai Ratusan Juta Rupiah. "Kerugian diperkirakan mencapai Ratusan juta," terangnya. 


Untuk menindaklanjuti musibah tersebut, kata Hamzah, pihaknya bersama Pemerintah Desa Hu'u, "tadi pagi (jumat, 26/11/2021 red) langsung turun di lapangan untuk membersihkan pohon dan membantu warga." Katanya lagi. 


Sementara sambung dia lagi, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dompu, belum berhasil dihubungi atas peristiwa kejadian ini. Pungkasnya. (G/Tim).