Wujud Syukur Jelang HUT TNI Ke 76 Kodim 1628/SB Gelar Doa Dan Berikan Tali Asih Ke Panti Asuhan Anak Yatim Piatu
Cari Berita

Pasang iklan

 

Wujud Syukur Jelang HUT TNI Ke 76 Kodim 1628/SB Gelar Doa Dan Berikan Tali Asih Ke Panti Asuhan Anak Yatim Piatu

Senin, 04 Oktober 2021

GERBANGNTB COM
Sumbawa Barat - Senin (4/10/2021), Jelang HUT TNI Ke -76 Kodim 1628/Sumbawa Barat gelar kegiatan Doa bersama dan berikan tali asih ke panti asuhan anak anak yatim piatu dari panti asuhan Balat dan Baitulzakinah KTC bertempat di lapangan apel Makodim 1628/Sumbawa Barat jln raya Balat no 3 Taliwang Kab. Sumbawa Barat  dengan tema *Bersatu berjuang kita pasti menang*

Pada kesempatan tersebut  Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi ST, M. IP., dalam sambutannya menyampaikan marilah kita bersyukur kepada Allah atas limpahan rahmat Nya kepada kita semua sehingga kita bisa berkumpul di tempat ini dalam rangka Doa bersama dan sedikit berbagi dengan panti asuhan 

Kegiatan ini sebagai wujud rasa syukur dalam pengabdian keluarga besar Kodim 1628/SB jelang hari lahir TNI Ke 76 serta untuk meningkatkan tali silaturahim sesama umat dalam mengabdi kepada Agama Bangsa dan Negara sesuai dengan tema HUT TNI ke 76 tahun 2021," *Bersatu berjuang kita pasti menang* "ungkap Dandim. 

Kami atas nama Keluarga besar Kodim1628/Sumbawa Barat menyampaikan ucapan rasa terima kasih dan penghargaan kepada pak Ustadz dan para pengurus serta para santri  Panti asuhan Al balat dan Baitussakinah KTC yang hadir dalam kegiatan ini, ucap Dandim. 

Kepada anak anak dari kedua panti asuhan sedikit tali asih dari Kodim 1628/SB semoga dapat diterima jangan dilihat besar kecilnya, mudah mudahan dapat membantu di tengah Pandemi covid -19, pungkas Dandim. 

Mohon Doa semua kita semoga HUT TNI ke 76 tahun 2021 ini dapat kita ambil hikmah serta ajang instropeksi diri tentang apa yang telah kita lakukan dalam tugas kita selama ini, mari kita jaga kekompakan dalam setiap pelaksanaan tugas dalam meningkatkan kualitas pengabdian kepada Bangsa dan Negara, harap Dandim 

Sedangkan Ustadz H M Iqbal S KM, M Sc dalam ceramahnya menyampaikan, mari kita panjakan puji syukur kita kepada Allah atas nikmat lahir dan bathin yang telah di anugrahkan kepada kita semua.

Sesuai Firman Allah dalam Al Qur an Surat Annisa yang artinya *Wahai orang yg beriman taatlah kepada Allah dan Ulil Amri Ulama dan umaroh* dimana kedua hal tersebut memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kemaslahatan umat di dunia dan akherat kelak.

Siapa yang di katagorikan Ulli umaroh diantaranya  Prajurit TNI,  Polri, Pemerintah pada dasarnya tugas kita semua, tugas yang dijalankan oleh TNI, Polri merupakan wujud ibadah semoga mendapat balasan dari  Allah SWT.

Dalam setiap ibadah, kewajiban kita berdoa dan mohon pertolongan dari Allah SWT, semakin besar kita mendekat kepada Allah maka semakin besar pertolongan Allah kepada kita semua termasuk Keluarga besar TNI 

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi, ST, MIP., Kasdim 1628/Sumbawa Barat Mayor Inf Dahlan S Sos,  Para Pa Staf, Danramil jajaran Kodim 1628/Sumbawa Barat, Penceramah Ustadz H M Iqbal S KM, M Sc dari Pesantren Imam Syafi'i Desa Banjar Taliwang, Anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat, Pengurus dan santri panti asuhan Al Balad sebanyak 22 orang, Pengurus dan santri panti asuhan Baitusssakinah KTC  sebanyak 16 orang. 

Dalam keadaan tetap mengacu kepada Protokol kesehatan Covid 19.

Sumber: Penerangan Kodim 1628/KSB