Komisariat PMII STISIP Catat Sejarah Dalam Kaderisasi
Cari Berita

Pasang iklan

 

Komisariat PMII STISIP Catat Sejarah Dalam Kaderisasi

Jumat, 15 Oktober 2021

GERBANGNTB.COM.
Kota Bima, Kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA)  Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Abil Khair Sirajuddin Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIP) Mbojo Bima tahun menjadi catatan sejarah baru. Pasalnya, ditahun 2021 ini MAPABA yang masuk sebanyak 59 orang dan hal ini lebih banyak dari tahun sebelumnya. 



Acara sosialisasi penerimaan MAPABA tersebut dengan tema “meneguhkan nilai pergerakan dalam menghadapi tantangan zaman” bertempat  di aula Kecamatan Asakota Kota Bima, Kamis, 14//10/2021.



Ketua Panitia, Ardiansyah menyampaikan bahwa jumlah peserta MAPABA tahun ini meningkat, sebanyak 59 orang diantaranya 38 orang mahasiswa stisip 10 orang mahasiswa Sekolah tinggi Pariwisata (Stipar), Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan Pendidikan (STKIP) Bima 8 orang dan 3 orang berada pada kampus Sekolah Tinggi Tehnik (STT). 


Menurut dia, jumlah penerimaan MAPABA tahun ini (2021) menjadi catatan sejarah karena tahun tahun sebelumnya penerimaan MAPABA di bawah dari 59 orang. " Tahun ini MAPABA cukup meningkat dan menjadi catatan sejarah sepanjang tahun, " ujar Ardiansyah. 

Sambung dia, kegiatan sosialisasi MAPABA tersebut akan dilakukan selama Empat hari, dimulai pada hari kamis, 14/102021- minggu, 17/10/2021, tandasnya. 


Sementara Ketua Komisariat Abil Khair Sirajuddin M. Yani dalam sambutantanya mengajak pada peserta yang hadir untuk sama - sama bisa pembasmi wabah Covid-19. " Covid 19 sejak tahun 2019 sampai 2021 harus sama sama kita basmi wabah covid 19, namun wabah ini tidak menghalangi kami untuk melakukan kaderisasi organisasi tentunya dengan mengikuti protokol kesehatan, "katanya.



Yani di kesempatan tersebut mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung dikeluarga besar PMII untuk mengikuti prosesi kaderisasi jenjang pertama, " semoga kaderisasi ini berjalan dengan lancar tampa kendala sampai selesai kegiatan, "ucapnya.



Ketua Kaderisasi PKC PMII Bali Nusa Tenggara "Muhammad Erwinsyah, menambahkan bahwa kaderisasi merupakan langkah dasar agar kader memahami proses yang baik untuk menemukan jati diri, "selamat berproses, semoga kita semua menjadi orang orang yang sukses atau menjadi pemimpin di masa yang akan datang, " tuturnya. 



Ditempat yang sama Ketua Umum PC PMII Bima Mirwan Komisariat juga menambahkan kegiatan Kaderisasi merupakan puncak tertinggi dalam kemajuan organisasi terutama kaderisasi jenjang pertama dan seterusnya, selama ini sejarah komisariat Abil Khair Sirajuddin dari awal sampai sekarang, tahun ini meraih jumlah peserta terbanyak yang di nahkodai oleh sahabat M. Yani.

Atas nama Ketua Umum PC PMII Saya membuka dengan resmi acara Mapaba PMII Komisariat dengan sama sama membaca Basmallah, tutup Mirwan. (GN/Eldan*)