KKN Mahasiswa Taman Siswa Bima Berakhir, Amiruddin : Mahasiswa KKN Berikan Nuansa Positif Bagi Masyarakat
Cari Berita

Pasang iklan

 

KKN Mahasiswa Taman Siswa Bima Berakhir, Amiruddin : Mahasiswa KKN Berikan Nuansa Positif Bagi Masyarakat

Minggu, 03 Oktober 2021

GERBANGNTB COM
KOTA BIMA. - Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Mahasiswa Taman Siswa Bima Angkatan ke-V tahun 2021. Berakhir dan di tutup oleh Lurah Rontu, Amiruddin S. Sos. 

Kegiatan penutupan KKN tersebut juga dirangkaikan dengan acara perpisahan dengan tema "terpisah jarak menjadi cara romantis semesta, agar kita tetap saling menyapa" di Lapangan Balubu Jaya, Kelurahan Rontu, Kecamatan Raba Kota Bima. Sabtu, 02/10/2021.


Lurah Rontu, Amiruddin dalam amanatnya memberikan apresiasi atas kehadiran Mahasiswa KKN Taman Siswa Bima di wilayahnya. 


Menurut Amiruddin bahwa pengabdian selama dua bulan ini Mahasiswa KKN cukup memberikan nuansa positif bagi masyarakat, yakni, pojok literasi yang bernilai edukasi dan membangun minat baca bagi anak-anak serta pemuda pada umumnya.

" Adek - Adek mahasiswa KKN/PPL sudah memberikan warna baru bagi masyarakat kami di rontu dan tentunya setiap kegiatan tetap sama-sama andil untuk ambil bagian, "terangnya.

Ketua Karang Taruna, Rawin Fals juga berikan apresiasi atas kinerja Mahasiswa KKN tersebut selama berada di Wilayah setempat. " Kami sangat terbantu dengan kehadiran rekan-rekan mahasiswa KKN/PPL, semoga ini merupakan kolaborasi antara pemuda dan mahasiswa, yang berkesinambungan kedepannya, " ujar Rawin. 


Sementara Sultra salah satu perwakilan mahasiswa KKN  dalam kesempatannya mengucapkan terimakasih atas segala partisipasi masyarakat selama pihaknya melaksanakan KKN/PPL di Rontu, " semoga apa yang telah kami perbuat memberikan nilai edukasi." Ujarnya. 

Dirinya juga mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh warga rontu apabila tersua hal-hal yang membuat masyarakat tidak nyaman, "kami hanya manusia biasa memilki banyak kekurangan, untuk itu, saya mewakili teman - teman meminta maaf sebesar - besarnya, "ucap Sultra dengan nada haru. (GN/Eldan*)