DP3A Kota Bima Gelar Pelatihan Dan Pembagian Alat Bagi Kelompok Ekonomi Produktif Khusus Gender
Cari Berita

Pasang iklan

 

DP3A Kota Bima Gelar Pelatihan Dan Pembagian Alat Bagi Kelompok Ekonomi Produktif Khusus Gender

Senin, 04 Oktober 2021

GERBANGNTB.COM
Kota Bima. -Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bima gelar kegiatan Pelatihan Kewirausahaan dan Kelompok Usaha Ekonomi Produktif tahun 2021 melibatkan 83 Kelompok se-Kota Bima dari Lima kecamat, agenda tersebut digelar di aula SMKN 3 Kota Bima, Senin, 04/10/2021.



Pelatihan bagi perempuan ini merupakan langkah positif demi peningkatan ekonomi keluarga, perempuan harus tangguh walau terhimpit oleh ekonomi yang menyebabkan  percecokan antara ibu rumah tangga dan kepala keluarga, melalui kegiatan ini yang di motori oleh DP3A untuk bisa mengatasi hal-hal demikian dalam kehidupan berkeluarga.



Kepala DP3A, Lalu Sukarsana dalam kesempatan itu berharap kepada ibu-ibu terutama ketua-ketua kelompoka agar mendengar dan menyimak apa yang di sampaikan oleh narasumber dengan baik Sehingga dapat  memahami cara mencampur adonan sehingga menghasilkan hasil yang baik untuk kue basah dan kering, dengan hal demikian bisa di praktekkan kepada kelompoknya nanti pada saat setelah selesai pelatihan ini, "ungkapnya.



Lanjut Lalu, bahwa lat-alat yang di salurkan oleh DP3A untuk kelompok usaha ekonomi produktif ini, saya sangat mengharapkan agar di pergunakan dengan sebaik-baiknya karena modal awal yang di berikan oleh pemerintah dengan tujuan untuk meningkatkan pendapatan keluarga serra mengangkat derajat hidup perempuan dan hasil karyanya bisa memberikan dampak positif serta bisa membantu biaya sekolah anak, paparnya.



Dirinya berharap kepada ketua kelompok agar bisa bekerja sama dengan anggotannya masing-masing dan dapat merawatnya dengan baik supaya bisa di pergunakan lebih lama, tutupnya Lalu Sukarsana. (GN/Eldan*)