STKIP Bima Gelar Kegiatan PKKMB Mahasiswa Baru Tahun 2021
Cari Berita

Pasang iklan

 

STKIP Bima Gelar Kegiatan PKKMB Mahasiswa Baru Tahun 2021

Rabu, 01 September 2021

GERBANGNTB.COM
Kota Bima, Selesai penerimaan mahasiswa baru, selanjutnya kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendudikan (STKIP) bima menggelar kegiatan Perkenalan kehidupan kampus mahasiswa baru (PKKMB) yang bertema "mencetak generasi yang humanis, berbudaya, berdaya saing dan berjiw nasiinalis dalam menyongsong indonesia tangguh"  tahun akademik 2021-2022 berjalan sesuai aturan prokes c-19 dan memiliki izin melaksanakan kegiatan, Rabu, 01/09/2021.



Kegiaran ini melibatkan mahasiswa baru dengan jumlah peserta 635 orang dengan berbagai jurusan yakni, prodi BK, Sosiologi, ekonomi, matematika, fisika, kimia dan biologi, semua maba harus mengituki aturan panitia pelaksana dan apa bila tidak mentaati, maka akan di berikan sanksi oleh panpel dengan hukuman yang membangun dan berbernilai edukasi. Adapun materi yang di sampaikan pada hari pertama yaitu "pembinaan kesadaran bela negara oleh " Yudha Bhakti Irawan oleh Kasdim 1608 Bima. 



Ketua BEM STKIP, Ridwan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu agenda tahuan dalam rangka membentuh generasi yang humanis dan bedaya saing serta mewujutkan generasi yang mampu membentuk pribadi yang unggul agar bisa berkompetisi di era global 4.0, ungkap Ridwan. 


Lanjutnya, kami dari kampus stkip meemberikan edukasi agar mampu mecetah sumberdaya yang unggul agar selesai wisuda (alumni) mampu bersurvif di era global ini dalam rangka mewujudkan cita-cita nya dan generasi maba mampu memberikan eksistensi mahasiswa sebagai pengusung perubahan untuk daerah, negara dan agama kearah yang di cita-cita para leluhur nusantara, ucapnya.


Sementara Ketua STKIP Bima, DR. Nasution dalam sambutannya memberikan ucapan terhadap pemerintah yang sudah mendukung pelaksanaan kegiatan ini, kami mengharapkan kepada seluruh maba yang mengikuti pkkmb agar tetap menjaga nama baik kampus serta memberikan predikat yang terbaik agar mampu berasing ditengah zaman global, paparnya.



Kami juga berharap kepada semua pihak dalam kegiatan ini agar tatap taat prokes c-19 agar kita semua bisa menjaga kesehatan   massa pandemi ppkm saat ini. anak-anak mahasiswa baru agar mampu meyerap matri awal dari pkkmb sehingga kalian bisa membentuk pribadi yang intelek dalam menata kehidupan bermasyarakat dan bermartabat, tutup Nasution. (GN/EL)