Karang Taruna Rontu Gandeng Mahasiswa STKIP Taman Siswa Bima gelar ivent Kebersihan Lingkungan
Cari Berita

Pasang iklan

 

Karang Taruna Rontu Gandeng Mahasiswa STKIP Taman Siswa Bima gelar ivent Kebersihan Lingkungan

Sabtu, 11 September 2021

GERBANGNTB COM
Kota Bima,- Karang taruna "balubu jaya" dan Mahasiswa PPL/KKN STKIP Taman Siswa Bima gelar Lomba kebersihan dan keindahan lingkumgan ditingkat Kelurahan Rontu , Kota Bima NTB. Kegiatan tersebut engan tema "Kebersihan merupakan cara hidup sehat", Jum'at, 10/09/2021.


Kegiatan lomba kebersihan dan keindahan lingkungan disambut antusias oleh masyarakat karena dinilai sangat mendukung keinginan warga yang ada di masing-masing wilayah RT keluarahan setempat. Lomba ini melipiti beberapa kriteria yakni, kebersihan, keindahan, kreatif dan prokes C-19.



Lomba dinilai dari beberapa kriteria yang di tawarkan oleh panitia pelaksana agar nilai kebersihan dan keindahan tercapai disetiap lingkungan rt, mulai dari ujung timur sampai barat dengan jumlah 10 RT di Kelurahan Rontu.


Ketua Karang Taruna, Rawin Fals S. Sos disela sela kegiatannya menyampaikan, pihaknya sangat bangga dengan kegiatan yang dilakukan, alasannya bernilai edukatif dalam bidang kesehatan lingkungan.

" Walaupun kegiatan ini sangat sederhana, namun Ivent ini merupakan cara kami memberikan sosialisasi terhadap seluruh masyarakat rontu bisa mengelola lingkungannya dengan cara hidup sehat, "ungkapnya.


Lurah Rontu, Amiruddin, S. Sos yang dimintai tanggapan atas kegiatan tersebut, mengucapkan terima kasih terhadap semua komponen yang terlibat dalam kegiatan, "rasa bangga terhadap kesadaran masyarakat rontu cukup tinggi dalam memelihara lingkungan walau secara sederhana dan tradisional, sehingga terciptanya lingkungan yang sehat, ucap Amir".


Sementara, Tim Penilai "Eldan, S. Sos" memberikan apresiasi terhadap warga di tiap rt karena sudah menata, memberikan yang terbaik untuk Lingkungannya. walaupun belum tau apakah lingkungan. 
"Yang menarik dari kami juri, konsep kebersihan dan keindahan yang di tata sedemikian rupa sehingga terlihat nilai etika dan estetika yang luar biasa sehingga, moment ini nampak jelas gotong-royong warga rontu, yang biasa dengan sapaan Dae Eldan ini". (GN/TIM02).