Aksi Unjuk rasa PDMPM Sanggar Tuntut Janji Politik Bupati Bima
Cari Berita

Pasang iklan

 

Aksi Unjuk rasa PDMPM Sanggar Tuntut Janji Politik Bupati Bima

Rabu, 08 September 2021

GERBANG NTB COM
BIMA. - Aliansi Pemuda dan Masyarakat Piong Menggugat (PDMPM) Kec. Sanggar Kab. Bima melakukan Aksi Unjuk rasa Jilid II di depan Kantor Desa Piong, Kantor Dinas Dikpora dan camat Sanggar Kec. Sanggar Kab. Bima Jln lintas Sanggar Tambora. Rabu tanggal 08 September 2021 Pukul 08.30 wita. 


Aksi PDMPM dipimpin oleh Korlap, Rian Utama,dengan jumlah massa aksi 20 orang, aksi tersebut terkait dengan pembangunan Tower besar di desa piong


Adapun tuntutan massa Aksi, nendesak Bupati Bima agar segera Menunaikan Janji Politik Untuk Menghadirkan Tower Besar Di Desa Piong Kecamatan Sanggar.


" Secara tegas kami Mendesak kepada Bupati Bima Untuk Mengundurkan Diri Sebagai Bupati Bima karena tidak mampu menjawab tuntutan kami, " ujar Rian saat orasi. 


Rian juga meminta segera Copot Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bima dan Camat Sanggar. 


Menurut massa aksi dalam orasinya secara bergantian mengatakan bahwa Jaringan telekomunikasi atau tower besar adalah kebutuhan yang di butuhkan oleh Masyarakat desa piong saat ini, mengingat pola pendidikan daring di tengah kejadian sangat luar biasa yaitu virus corona maka jaringan harus memadai. 


Lanjut massa aksi, bahwa keadaan yang terjadi di desa piong pelajar harus naik turun gunung untuk mencari jaringan internet, belum lagi komunikasi sehari-hari masyarakat desa piong mengalami gangguan jaringan yang sangat parah.

" Dalam aksi jilid dua ini tuntutan kami masih sama mengingat kebutuhan jaringan telekomunikasi atau tower besar masih dalam kebutuhan, dan mendesak yang di butuhkan rakyat desa piong saat ini, " ujar massa aksi. (GN/Tim*)